Terinspirasi band-band rock bernuansa pop seperti Paramore, Evanescence, Kotak hingga The Rock, duo musisi perempuan Revaster hadir dengan kepercayaan diri yang tinggi untuk bisa mendapatkan perhatian dari publik musik Tanah Air. Pada 18 Januari 2018 mendatang, kedua personelnya Noy (vokal) dan Nay (bass) bakal meluncurkan secara resmi album debutnya yang bertajuk “Tersenyumlah Sahabat”.

Proses rekaman beberapa lagu karya perdana mereka tersebut dieksekusi di Dolphin Studio (sekarang bernama Imix Studio) yang berlokasi di Bekasi. Lalu sebagian lagi dirampungkan di Play Record. Secara keseluruhan, Revaster butuh waktu sekitar enam bulan untuk menggarap produksinya, termasuk pembuatan video klip.

Lewat albumnya ini, Revaster yang terbentuk sejak 6 Juni 2015 lalu tak ingin melahirkan karya lagu yang terlalu tersegmentasi. “Dari segi kualitas musikal, kami mencoba memasuki beberapa alternatif target pasaran dengan tidak membatasi usia. Jadi mengusahakan setiap materi dan aransemen dibuat bisa diterima berbagai kalangan, baik dari segi lirik maupun aransement. Konsep dari setiap lagunya sendiri ada yang menceritakan tentang persahabatan, keindahan lingkungan, motivasi, dan juga tentang cinta,” ulas Revaster kepada MUSIKERAS.

Visi musikal Noy dan Nay kurang lebih juga tersirat dari pemilihan nama band. Revaster merupakan singkatan dari kata ‘Revolusi Bunga (Aster)’, dimana Aster itu sendiri dimaknai sebagai sumber inspirasi serta mempunyai daya tarik karna keragaman warna bunganya. “(Jadi) disukai semua kalangan tanpa batasan usia. Dari makna inilah diharapkan ke depannya, kami bisa menjadi sumber inspirasi dan daya tarik dalam arti positif dalam menciptakan karya-karya lagu,” cetus mereka menegaskan.

“Tersenyumlah Sahabat” yang memuat tujuh lagu tersebut kini sudah tersedia di Smule Karaoke, juga di beberapa toko digital seperti iTunes, Spotify, Boomplay, Deezar, Amazon Music, YouTube Art Track hingga gerai digital lokal, Gtunes. Selain itu, album tersebut juga terdaftar sebagai pilihan Nada Sambung Pribadi via provider Telkomsel. (MK02)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY