Berbekal vokalis baru yang disahkan sejak November 2017 lalu, Stone Temple Pilots akhirnya kembali mengudara. Sebuah album baru telah dijadwalkan bakal diluncurkan pada 16 Maret 2018 mendatang, yang sekali lagi diberi tajuk “Stone Temple Pilots”, sama seperti album sebelumnya yang dirilis via Atlantic Records pada Mei 2010 silam.

Jeff Gutt, vokalis baru tersebut sebelumnya sudah diperkenalkan Stone Temple Pilots lewat single berjudul “Meadow”. Sementara single terbaru berjudul “Roll Me Under” juga sudah diluncurkan sejak akhir Januari 2018 lalu. Jeff sendiri merupakan jebolan ajang pencarian bakat “The X Factor” yang disiarkan CBS TV di Amerika pada musim 2012 hingga 2013.

“Kami sudah tidak sabar untuk segera bergerak. Inilah cara terbaik kami untuk menghargai masa lalu kami, yakni dengan terus berkarya,” cetus gitaris Dean DeLeo lewat siaran pers resminya.

Tentang lagu “Roll Me Under” sendiri, menurut bassis Robert DeLeo, merupakan lagu pertama yang ia tulis untuk album terbarunya itu. “Dan juga merupakan lagu pertama yang dinyanyikan oleh Jeff Gutt. Riff-riff lagunya telah terngiang-ngiang di kepala saya selama bertahun-tahun, dan kini saat yang tepat untuk merekam dan memainkannya.”

Rencananya, untuk mempromosikan album terbarunya itu, Stone Temple Pilots yang juga dihuni dramer Eric Kretz akan menggelar tur di daratan Amerika pada awal Mei hingga pertengahan Juni mendatang.

Unit rock Stone Temple Pilots dibentuk di San Diego, California pada 1989 silam oleh formasi Scott Weiland (vokal), dua bersaudara Dean DeLeo dan Robert DeLeo serta Eric Kretz. Formasi tersebut tidak berubah hingga Scott Weiland dipecat pada Februari 2013. Dalam kekosongan tersebut, personel yang tersisa sempat merekrut Chester Bennington, vokalis Linkin Park untuk menggantikan posisi Scott, yang disahkan pada Mei 2013. Setelah sempat melahirkan album mini (EP) “High Rise”, pada November 2015, Chester mengundurkan diri dan Scott Weiland kembali bergabung. Namun pada 3 Desember 2015, Scott ditemukan meninggal dunia di bis, dalam perjalanan tur bersama band sampingannya, The Wildabouts. Formasi Stone Temple Pilots bersama Scott pernah menggelar konser di Jakarta, tepatnya di Jakarta Interntional Expo pada 13 Maret 2011 silam.

Sepanjang karirnya, Stone Temple Pilots telah merilis album “Core” (1992), “Purple” (1994), “Tiny Music… Songs from the Vatican Gift Shop” (1996), “No. 4” (1999), “Shangri-La Dee Da” (2001) dan “Stone Temple Pilots” (2010). “Core” adalah album tersukses secara komersil, berhasil terjual hingga 35 juta keping di seluruh dunia.(MK02)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY