Tremonti, proyek solo gitaris Alter Bridge/Creed, Mark Tremonti kembali mengirimkan sinyal rencana perilisan album baru. Jika tak ada perubahan, album studio keempat yang berjudul “A Dying Machine” tersebut bakal diluncurkan pada tahun ini juga, via label rekaman terbarunya, Napalm Records, yang juga telah menaungi Alter Bridge.

“Saya sangat bersemangat bekerja sama dengan Napalm (Records) lagi setelah melihat hasil kerja sukses mereka dalam mempromosikan Alter Bridge,” ujar vokalis/gitaris Mark Tremonti semangat.

Sejauh ini, Tremonti yang juga dihuni gitaris Eric Friedman serta dramer Garrett Whitlock sudah menghasilkan album “All I Was” (2012), “Cauterize” (2015) dan “Dust” (2016). Untuk memoles garapan rekaman “A Dying Machine”, Tremonti kembali menggamit produser langganan mereka, Michael “Elvis” Baskette untuk berkolaborasi.

Pada Juli 2018 mendatang, Tremonti dijadwalkan bakal mendampingi tur konser unit rock legendaris Iron Maiden di Eropa. Selain itu, Tremonti juga dipastikan akan tampil pula di beberapa festival seperti Carolina Rebellion, Lunatic Luau, Graspop Metal Meeting, Hellfest hingga Wacken Open Air. Akan tetapi, bassis Wolfgang Van Halen yang berkontribusi di album “Dust” dan “Cauterize” terpaksa harus absen di rangkaian tur tersebut karena terikat komitmen dengan band Van Halen. Sebagai pengganti, Tremonti telah merekrut pembetot bass baru bernama Tanner Keegan.

Ide membentuk Tremonti mulai tercetus pada 2010 silam, saat Mark Tremonti ingin menggarap proyek solo agar bisa merilis karya-karya musiknya yang tak terpakai, atau tak sesuai untuk kebutuhan dua band utamanya, Alter Bridge atau pun Creed. Menurut Mark, di proyek solonya ini, konsep musiknya jauh lebih heavy dan banyak permainan gitar solo. 

Alter Bridge sendiri, saat ini, masih menjalani beberapa konser – termasuk penampilan istimewa di Royal Albert Hall pada 2-3 Oktober 2017 – untuk mempromosikan album terbarunya, “The Last Hero”. Sebelumnya, tepatnya pada 8 September 2017, Alter Bridge juga merilis album rekaman konser berjudul “Live at the O2 Arena + Rarities”. (MK02)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY