Yeah… Misery Index meraung lagi. Sejak 9 Februari 2018 lalu, unit death metal asal Baltimore, AS tersebut membuka gebrakan mereka di 2018 dengan meluncurkan dua karya rekaman single baru, yakni “I Disavow” serta “Wasting Away”. Lagu yang kedua merupakan nomor daur ulang milik Nailbomb dari album “Point Blank” (1994). Nailbomb adalah proyek metal sampingan dari Max Cavalera, saat masih memperkuat Sepultura.

Kedua single terbaru dari Misery Index tersebut dirilis dalam format piringan hitam (vinyl) berdiameter 7 inchi via label Vitriol Records, dan hanya diproduksi sebanyak 500 keping dengan dua pilihan desain. Video lirik lagu “I Disavow” sendiri digarap oleh Scott Rudd Films, yang bisa kalian tonton dan dengarkan di akhir artikel ini. Sementara untuk desain sampul piringan hitam serta kebutuhan artistik di videonya digarap oleh Gary Ronaldson dari Bite Radius Designs, yangs ebelumnya dikenal karya-karyanya untuk album milik Napalm Death dan Kreator.

“I Disavow” serta “Wasting Away” digarap Jason Netherton (vokal/bass), Adam Jarvis (dram), Mark Kloeppel (gitar) dan Darrin Morris (gitar) di empat studio berbeda akhir tahun lalu. Isian untuk dram dieksekusi di Developing Nations, vokal di Studio Kolotila, lalu gitar, bass dan tambahan vokal di Ryan Vincent Studios. Studio terakhir di Unisound untuk pemolesan, penataan serta pelarasan suara (mixing/mastering) yang dilakukan oleh Dan Swanö (Edge Of Sanity, Nightingale).

Menurut Jason Netherton, sebenarnya Misery Index saat ini tengah menggarap materi untuk album baru yang rencananya bakal dirilis pada musim semi. Atau sekitar Maret hingga Juni 2018 mendatang. nantinya, album baru tersebut bakal dirilis via label Season of Mist, dan akan ada pengumuman detailnya beberapa minggu ke depan. “Tapi sambil menunggu,” seru Jason via siaran persnya, “Bagaimana jika (kami beri) sebuah lagu baru?”

Perjalanan karir Misery Index dimulai pada 2001 silam oleh formasi Jason Netherton, Mike Harrison (vokal/gitar) dan Kevin Talley (dram). Tapi sejak 2006, formasi itu berubah menjadi Jason Netherton, Mark Kloeppel, Adam Jarvis dan Sparky Voyles (gitar). Pada 2010, Darin Morris masuk menggantikan Sparky yang hengkang dari band tersebut. Hingga 2014 lalu, Misery Index sudah merilis sebanyak lima album studio, yakni “Retaliate” (2003), “Discordia” (2006), “Traitors” (2008), “Heirs to Thievery” (2010) dan “The Killing Gods” (2014). Pada 30 Maret hingga 3 April 2011 silam, Misery Index pernah menggelar konser di beberapa kota di Indonesia, yaitu di Surabaya, Makassar, Medan, Jogjakarta dan Jakarta (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY