Salah satu pejuang skena grindcore dunia yang disegani ini akhirnya kembali menunjukkan kebuasannya. Rotten Sound yang berasal dari Vaasa, Finlandia ini telah mengumumkan bakal melepas album mini (EP) terbarunya yang bertajuk “Suffer To Abuse” pada 13 April 2018 mendatang via label Season of Mist. Jadwal itu khusus untuk peredaran wilayah Eropa. Sementara untuk kawasan Amerika Utara, baru resmi dirilis pada 18 Mei 2018. Sebuah single pembuka bertajuk “Harvester Of Boredom” telah lebih diluncurkan sebagai pemanasan.

Ya, kami tahu yang kalian pikirkan. Melihat judul singlenya, kita langsung teringat salah satu judul lagu Metallica, yakni “Harvester of Sorrow” yang sepintas memang terdengar senada. Tapi menurut vokalis Keijo Niinimaa, singlenya tersebut tak ada hubungannya dengan Metallica.

“‘Harvester of Boredom’ adalah lagu pertama yang kami ciptakan untuk rilisan (album mini) ini. (Ide) riff dari (dramer) Sami (Latva) serta liriknya menceritakan tentang panen terkait narkoba dalam kondisi yang tidak terlalu baik.”

Rencananya, selain dalam format digital, karya rekaman musik kolektif dari formasi Keijo, Sami Latva, Mika Aalto (gitar) dan Kristian Toivainen (bass) tersebut juga akan diedarkan dalam format cakram padat (CD) dan piringan hitam (vinyl).

Rotten Sound terbentuk pada 1993 silam, dan sampai saat ini telah merilis tujuh album penuh, yakni “Under Pressure” (1997), “Drain” (1999), “Murderworks” (2002), “Exit” (2005), “Cycles” (2008), “Cursed” (2011) dan “Abuse to Suffer” (2016). Selain itu, juga ada beberapa EP, album split dan kompilasi.

Jika tak ada halangan, Rotten Sound yang kini tengah menjalani tur dunia dijadwalkan juga akan singgah di Jakarta. Mereka akan menggelar konser di Bulungan Outdoor pada 18 Maret 2018 mendatang, tepatnya di hajatan “NOXA Fest 3” yang di antaranya juga bakal menampilkan Edane, Deadsquad, Hellcrust, Down For Life dan NOXA. (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY