Sempat terhenti lajunya, dan kini, unit hardcore asal Bekasi, Bonjour akhirnya bersiap menjajah berbagai panggung musik keras sebanyak mungkin. Dengan formasi barunya yang diperkuat oleh Awank (gitar), Haqi (gitar), Angga (vokal), Ristu (bass) dan Galih (dram), mereka mengawalinya dengan meluncurkan single debut bertajuk “Angkat Suara”.

Single yang dikumandangkan sejak Januari 2018 lalu tersebut direkam Bonjour di Rebuilt Studio, Bandung. Mereka mengeksekusi rekamannya selama hampir 12 jam, dalam dua hari. Namun materi lagunya sendiri sudah dipersiapkan selama satu bulan, yang lantas dibubuhi tambahan atau polesan spontan di sana-sini saat direkam.

Hardcore tentu saja menjadi nadi konsep musiknya secara keseluruhan. Karena bagi mereka, hardcore bukan sekadar musik. “Tetapi dapat mengajarkan kami untuk mandiri, kebersamaan, survive serta membawa cara hidup kami menjadi lebih positif. Bonjour mengusung oldschool hardcore dengan menambahkan unsur melodic punk dan newschool hardcore, menjadikan Bonjour sedikit berbeda dibanding oldschool hardcore pada umumnya, dan layak untuk didengar,” cetus pihak band kepada MUSIKERAS.

Adalah Awank dari unit hardcore Shout Keepers yang memulai terbentuknya Bonjour pada 15 Mei 2015 lalu, dan menggasak panggung demi panggung berbekal lagu-lagu cover milik Shutdown, Warzone hingga Champion. Personel lain pada era awal adalah bassis Arnold, vokalis Agung dari Darling & Fourland Skins’ serta dramer Ade dari Bad Is Nice & Project Venus’. Namun formasi ini tak bertahan lama. Selang beberapa bulan, langkah Bonjour terhenti hanya dalam beberapa bulan.

Pada Oktober 2017, Awank kembali membangkitkan Bonjour dengan merekrut personel baru, yang akhirnya berhasil merampungkan single “Angkat Suara”. Kebetulan, formasi baru ini punya selera yang sama, dimana mereka sama-sama menyukai Shutdown, Champion, Comeback Kid, Youth Of Today dan Still Screaming, sehingga dalam waktu yang cukup singkat mereka bisa menyamakan visi.

Sambutan yang positif dari skena hardcore membuat Bonjour semakin mantap untuk terus mengibarkan kebuasannya. Setelah “Angkat Suara” yang bisa didengarkan via laman Reverbnation dan Bandcamp, mereka telah menancapkan niat untuk memperbanyak jam terbang serta mempersiapkan rangkaian tur. Dan di luar itu, Bonjour kini juga tengah menjalani proses pengumpulan dan pematangan materi untuk album. (Mdy/MK01)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY