Jika energi kreativitas mendesak untuk dilampiaskan, keterbatasan fasilitas bukan penghalang. Seperti yang dilakukan Nthreep, unit melodic punk yang terbentuk sejak tiga tahun lalu di Malang. Dengan bekal instrumen serta perlengkapan seadanya, Nthreep bisa merampungkan dan merilis album mini (EP) bertajuk “The Answer” setelah mengeksekusi proses rekamannya selama sebulan di dalam sebuah kamar kos!

“Album ini akhirnya rilis karena berangkat dari sebuah keadaan yang mengharuskan Nthreep bergerak maju, dan lagu-lagu di dalamnya adalah nyata, sebuah proses atau nilai-nilai yang ada dalam kehidupan. Banyak kendala yang kami hadapi, salah satu contohnya keterbatasan gear para personel, alat rekam, dan tentunya personel yang disibukkan dengan hal-hal yang bersifat duniawi,” ulas pihak band kepada MUSIKERAS.

Ada tiga lagu yang berhasil dihadirkan Pras (bass/vokal), Ian (gitar/vokal) dan Dayu (dram) dalam “The Answer”, yakni “Swasdi-krab”, “Friendshit” serta “Sex Is A Human Need”.  Keseluruhan dibalut geberan melodic punk yang enerjik, memacu adrenalin namun sekaligus terdengar harmonis. Genre itu sendiri menjadi leburan paling adil buat Nthreep, mengingat setiap personel berangkat dari pengaruh dan referensi musikal serta kultur yang berbeda-beda.

“Namun secara umum, Nthreep sangat terpengaruh oleh band-band yang ada di lingkup (label rekaman) FatWreck Chords seperti NOFX, No Use For A Name, Lagwagon, Useless ID dan lain-lain,” cetus mereka menegaskan.

Menengok lirik-liriknya, “The Answer” menjadi sebuah luapan atas segala keresahan yang dirasakan para personel Nthreep, sekaligus menjadi ‘wajah’ atau gambaran umum konsep untuk album penuh mereka nantinya. Sekaligus sebagai wadah untuk memperkenalkan Nthreep ke seluruh lapisan masyarakat musik.

Materi “The Answer” sendiri dirilis Nthreep dalam format cakram padat (CD) dan tidak diperjualbelikan, alias dibagikan secara gratis. Untuk mendapatkannya, cukup mengirim pesan langsung (direct message) di akun Instagram mereka, @nthreep atau bisa didengar dan diunduh di soundcloud.com/nthreep. Atau bisa pula mendapatkannya sebagai bonus dari pembelian merchandise Nthreep. (Mdy/MK01)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY