Pernah dengar gitar merk B.C. Rich?

Jika kalian memperhatikan perkembangan skena rock dan metal era ‘80an dan ‘90an, pasti tak asing dengan produk gitar satu ini. Apalagi, desain lekukan fisiknya sangat khas dan terbilang gahar. Salah satu contohnya adalah gitar signature Kerry King, gitaris raksasa thrash metal dunia, Slayer.

Selain Kerry, pesona B.C. Rich juga lumayan terekspos ketika menjadi pegangan gitaris-gitaris elit dunia seperti Joe Perry (Aerosmith), Slash (Guns n’ Roses), Mick Mars dan Nikki Sixx (Mötley Crüe), Paul Stanley (KISS) dan Trey Azagthoth (Morbid Angel). Terutama model Mockingbird, Ironbird dan Warlock. Geliat kelahiran B.C. Rich sendiri dimulai oleh seorang luthier gitar bernama Bernardo Chavez Rico, di Los Angeles, AS pada 1969 silam.

Kini, setelah cukup lama tak terdengar gaungnya, pihak Delta Musik (www.deltamusik.com) yang memasarkan B.C. Rich di kawasan Indonesia ingin membangkitkan kembali pamor gitar ‘monster’ ini. Lewat sebuah ajang kompetisi bertajuk “DISCOVER BC RICH COMPETITION 2018”, Delta Musik mengajak para gitaris – khususnya dari skena rock dan metal – untuk bersaing memperebutkan tiga hadiah gitar B.C. Rich plus bonus produk efek gitar Valeton.

Setiap peserta yang ingin mengikuti lomba tersebut, akan ditantang untuk mengaransemen sekaligus memainkan sebuah komposisi backing track yang disediakan penyelenggara, dan merekamnya dalam format video. Video dari para peserta nantinya akan dinilai oleh para juri, yakni Edo Widiz (Voodoo/Guitaritual), Mario Saskara (Delta Musik/Kaizu Band) dan Baken Nainggolan (Hellcrust) dan akan langsung dipilih tiga orang pemenang.

Pendaftaran atau masa pengiriman video para peserta sudah dimulai hari ini hingga 15 Juni 2018 mendatang. Sementara nama-nama pemenang akan diumumkan pada 20 Juni 2018. Di luar pemenang, pihak juri nantinya juga akan memilih gitaris peserta untuk tampil di acara “Guitaritual” di Jakarta.

Lebih jauh tentang syarat dan ketentuan peserta, bisa dilihat berikut ini:

1. Usia bebas & harus berdomisili di Indonesia

2. Wajah harus terlihat jelas di video

3. Merk gitar bebas

4. Peserta mengisi lead dan riff gitar dari backing track yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara (tambahan aransemen di luar part gitar untuk memperkaya aransemen diperbolehkan)

5. Backing track dapat diunduh (download) di Soundcloud.com/deltamusikid | audiopromedia.co.id dan channel YouTube resmi DISCOVER BC RICH COMPETITION 2018

6. Peserta merekam hasil demo dalam bentuk video dan dikirim via email (Google Drive atau We Transfer) dengan pengaturan (Access: Anyone Can Edit) ke discoverbcrichcompetition2018@gmail.com. Jangan lupa mencantumkan data diri (Nama, Alamat, Nomor Telepon) yang jelas.

7. Peserta wajib mem-follow akun Instagram @deltamusik dan @valeton_id lalu repost video dan link video kalian yang telah diunggah (upload) via instagram @deltamusik dengan hashtag #discoverbcrichcompetition2018

8. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

Para pemenang masing-masing berhak mendapatkan sebuah B.C. Rich Guitar + Valeton Dapper Dark Mini (Juara 1), B.C. Rich Guitar + Valeton Dapper Mini (Juara 2) dan B.C. Rich Guitar + Valeton Coral Looper (Juara 3).

Menarik kan? Nah, tunggu apa lagi, segera unduh backing track-nya dan buktikan kualitas kalian…!

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY