Di sela kesibukannya merampungkan penggarapan materi rekaman album terbaru yang rencananya bakal digelindingkan tahun ini, kuartet rock beroktan tinggi Seringai secara resmi telah menandatangani  kontrak kerja sama dengan VANS, sebuah merk sneaker legendaris asal California, AS.

Kolaborasi tersebut menempatkan Seringai sebagai duta resmi VANS untuk wilayah Indonesia. Bagi vokalis Arian13, gitaris Ricky Siahaan, dramer Edy Khemod serta bassis Sammy Bramantyo, bersanding dengan VANS terasa seperti sebuah ikatan yang cepat atau lambat memang harus terjadi.

“Bagi kami, memakai VANS sudah jadi rutinitas yang old school. Karenanya, ini terasa seperti bersanding dengan kawan lama,” ujar Ricky menegaskan.

“Alasan yang sama mengapa saya berada di Seringai dan mengapa saya memakai VANS selama ini,” timpal Edy Khemod, “(Karena) keduanya tetap loyal dan konsisten. Jadi kolaborasi ini terjadi organik saja, tanpa perlu pikir panjang lagi!”

Michael Kienzy, Assistant Marketing Manager VANS Indonesia, juga menyebut Seringai sebagai sebuah band yang sangat identik dengan VANS. “Mungkin tidak perlu dijelaskan mengapa kami memilih Seringai. Selain mereka sendiri sebenarnya adalah pengguna VANS yang loyal, mereka mungkin adalah salah satu band paling ‘off the wall’ di Indonesia.”

Selain musik, produk VANS sendiri juga menyasar teritori olah raga, pakaian dan aksesori asli, dengan konsentrasi yang mengeksplorasi gaya hidup olahraga aksi, kultur anak muda dan ekspresi diri yang kreatif. VANS memberi berbagai dukungan kepada musisi, atlet serta seniman melalui berbagai acara dan platform progresif.

Seringai dibentuk oleh Arian13, Ricky Siahaan, Edy Khemod dan Sammy Bramantyo pada 2002 silam, dan langsung merilis album mini (EP) debut mereka yang bertajuk “High Octane Rock” dua tahun kemudian. Lalu, album penuh “Serigala Militia” diluncurkan pada 2007 dan dilanjutkan dengan “Taring” pada 2012. Setahun kemudian, tepatnya Agustus 2013, Seringai menjadi satu-satunya band pembuka konser akbar raksasa metal dunia, Metallica, di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta dan tampil di hadapan lebih dari 60.000 penonton. (*/MK02)

Kredit foto: Rigel Haryanto

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY