Sambil menyiapkan perilisan album “Warcry” yang kini tinggal mencari momentum tepat, unit metal asal Bandung, Thursdayriot memanfaatkan waktu kosongnya dengan menggelindingkan sebuah single gres bertajuk “Menikam Ambisi”, sejak pertengahan Maret 2018 lalu. Kini, single tersebut sudah bisa disedot atau didengarkan di berbagai gerai digital seperti Spotify, iTunes, Apple Music, Google Play Music dan media-media lainnya.

Namun menurut pihak band yang masih dihuni formasi Iki (vokal), Albert (gitar), Iman (gitar), Yoga (bass) dan Iqbal (dram), “Menikam Ambisi” diluncurkan bukan sebagai bagian dari promo “Warcry”. “Ini single lepas. Karena setingan sound pas rekaman beda. Lirik juga untuk pertama kalinya menggunakan bahasa Indonesia dan temanya tidak sesuai dengan ‘Warcry’,” urai pihak band kepada MUSIKERAS, menegaskan.

“Menikam Ambisi” sendiri menceritakan tentang pengalaman pribadi dari sang vokalis sekaligus penulis lirik, Iki, dimana ia pernah berada di posisi seperti terkurung saat ingin menggapai mimpinya. Pengalaman yang sempat membuat dirinya jatuh ini kemudian menjadi inspirasi single tersebut.

Dari sisi aransemen musik, Thursdayriot masih mengusung konsep yang sama, yakni metal modern yang terpengaruh kuat gaya Metallica dan Killswitch Engage. Namun kini mereka lebih fokus pada komposisi yang sederhana namun modern dan berkelas. “Referensi kami mungkin masih tetap di jalur yang sama, tetap memainkan komposisi yang simple sederhana namun modern. Perbedaan signifikan di single ini hanya dalam riff verse saja.”

Prosesi rekaman “Menikam Ambisi” sendiri dimulai pada akhir Januari 2018 lalu, yang dieksekusi di dua tempat. Rekaman untuk bass dan gitar dilakukan di IQ Record, sedangkan untuk dram dan vokal di Danis. Pada 27 Januari 2017 lalu, Thursdayriot yang terbentuk sejak 2008 silam di Bandung ini sempat meluncurkan single berjudul “Perception” sebagai bagian dari promo menuju perilisan album “Warcry”. (Mdy/MK01)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY