Setelah tertanam kuat di benaknya selama sekitar 10 tahun, Jonathan Davis – yang kerap pula disebut JD atau JDevil – akhirnya bisa mewujudkan penggarapan album debut solonya bertajuk “Black Labyrinth” yang bakal dirilis pada 25 Mei 2018 mendatang via Sumerian Records. Sejauh ini, sebagai pemanasan, JD sudah melepas dua single pembuka, yakni “What It Is” – yang juga termuat di album soundtrack film “American Satan” (2018) – dan “Everyone”.

Sejak awal woro-woro promosinya, vokalis band nu metal Korn tersebut langsung menekankan konsep musik yang jauh berbeda dibanding bandnya, atau pun yang pernah ia lakukan di proyek musikal lainnya. Termasuk dengan album soundtrack film “Queen of the Damned” (2002) yang ia garap bersama produser Richard Gibbs.

“Kali ini, saya merasa akan menarik jika mengajak audiens ke arah yang berbeda. Saya mengajak mereka keluar dari tempat gelap menuju ke sebuah ruang yang lebih spiritual, positif dan membuat mereka benar-benar berpikir. Ini hanya sebuah seni. Saya ingin membuka pikiran dengan (album) ini. Seperti perpanjangan dari apa yang saya lakukan di ‘Queen of the Damned’ yang melebur semua yang saya sukai; rock, goth era awal dan new romantic. Album ini akan membawa Anda ke sebuah petualangan,” urai JD lewat siaran pers resminya.

JD mulai menotak-atik materi “Black Labyrinth” sejak 2007 silam, dimana ia benar-benar menggarap (demo)nya sendirian, termasuk memainkan gitar, kibord dan berbagai alat musik lainnya, dan merekamnya secara live. Sebenarnya, sebelum “Black Labyrinth”, JD pernah merilis album solo bertajuk “Alone I Play” pada 2007 silam, namun album ini hanya diedarkan terbatas.

Bersama Korn yang terbentuk pada 1993 silam, JD sudah merilis selusin album studio, dua penghargaan Grammy dan angka penjualan seluruh albumnya yang antara lain melejitkan single “Y’All Want a Single”, “Right Now”, “Did My Time”, “Alone I Break”, “Here to Stay”, “Falling Away from Me”, “Got the Life”, “Freak on a Leash” dan “A.D.I.D.A.S.” telah mencapai lebih dari 35 juta keping di seluruh dunia. (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY