Hajatan temu muka kedua para anggota komunitas Indonesian Bloodbrothers (IB) telah digelar dengan sukses pada Sabtu, 14 April 2018 lalu. Kembali dilakukan di JK7 Arion Kemang Hotel dan dimeriahkan oleh aksi panggung memikat dari band-band berbagai aliran.

Ada The Kamed yang khusus membawakan lagu-lagu milik Iron Maiden, lalu Parallel dengan lagu-lagu Helloween, Big Game yang membawakan lagu-lagu White Lion serta beberapa nomor glam rock, Oracle feat.Trison Roxx dengan gelegar lagu-lagu Metallica serta Seventh Son yang juga mengumandangkan nomor-nomor enerjik Iron Maiden. Band ini juga menghadirkan dua musisi tamu, yakni Ade Virguna (eks gitaris Jet Liar) dan Nobita Maya (Myre Squire), bassis The Big Eddie (sebuah band asal Semarang yang juga khusus meng-cover lagu-lagu Iron Maiden).

Keriuhan dan keseruan sing along dan bahkan headbang mewarnai suasana gathering sepanjang malam itu. Beberapa wakil komunitas hadir pula memeriahkan acara itu, di antaranya dari iRock Komunitas, Indonesia Militia, KISS Army, Helloween Indonesia, Komunitas Rock & Metal Indonesia, Bon Jovi Indonesia, Glam Rock Community Indonesia dan Pearl Jam Indonesia. Bahkan juga ada rekan-rekan IB yang datang beberapa kota luar Jakarta, seperti Kendal, Gresik, Magelang, Lombok, Semarang, Solo, Sukabumi dan Bandung.

“Terlahir dari kebersamaan, bertahan karena kedewasaan”. Itulah motto Indonesian Bloodbrothers, komunitas yang berangkat dari kesamaan selera dan minat dalam musik rock, khususnya sebagai penggemar band asal Inggris, Iron Maiden. Mereka terbentuk pada 23 April 2016 di Jakarta, dan pertama kali menggelar pertemuan nasional pada April 2017. Walau awalnya didirikan sebagai wujud kecintaan terhadap Iron Maiden, namun dalam perjalanannya semangat kekeluargaan justru mendominasi kebersamaan mereka.

“Indonesian Bloodbrothers tidak hanya dibentuk sebagai penghargaan kami terhadap Iron Maiden saja, namun sebagai wadah silaturahmi yang berkesinambungan. Kami tidak hanya terfokus pada musikalitas semata, tapi juga memupuk nilai-nilai kekeluargaan melalui acara seperti halal bihalal, penggalangan dana, dan kegiatan positif lainnya,” urai Sarah Rimba Rinjani, sebagai salah satu administrator.

“Seluruh keputusan dan kegiatan yang dilaksanakan di lapangan adalah kerja sama yang baik dari seluruh admin dan anggota IB sendiri. Partisipasi anggota IB yang tersebar di seluruh Indonesia sangat membantu dalam menjaga keharmonisan keluarga kami.” (mdy/MK02)

Kredit foto: Hendy Widianto

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY