Sebuah rilisan album kompilasi unik bertajuk “Disney Super Guitar” telah diluncurkan kemarin, tepatnya 27 April 2018 lalu via Walt Disney Records. Album ini menyuguhkan 10 komposisi rock instrumental berorientasi gitar, yang menghadirkan para nama besar di ranah ini, mulai dari Zakk Wylde (Ozzy Oobourne, Black Label Society), Paul Gilbert (Mr. Big), Tak Matsumoto (B’Z), George Lynch (Dokken, Lynch Mob), Richie Kotzen (The Winery Dogs) hingga mantan gitaris Guns N’ Roses, Ron “Bumblefoot” Thal. Mereka semua memainkan lagu-lagu terkenal keluaran Disney dengan cara masing-masing, yang tentunya sarat distorsi dan permainan gitar yang teknikal.

Contohnya Zakk Wylde yang menggeber lagu “Beauty And The Beast” dengan sentuhan distorsi metal yang brutal. “Aslinya, lagu ini sangat indah, komposisi yang menghanyutkan,” serunya. “Sekarang, sudah menjadi ‘mimpi buruk’ yang parah. (Tapi) Saya memainkannya dengan bangga!”

Sementara Paul Gilbert yang memilih ‘mengacak-acak’ lagu “Under The Sea”, mengeksplorasi pedal wah untuk menciptakan nuansa dunia bawah air. “Saya mengoperasikan pedal wah-wah secepat mungkin sambil memainkan gitar saya.”

Di keseluruhan lagu, para gitaris tersebut diiringi oleh band pendukung yang dihuni gitaris John Bruno, dramer B.J. Zampa, bassis Chris Vescera serta kibordis Michael Vescera. Sementara untuk keseluruhan produksi, diarahkan oleh produser Death-Rider. (MK03)

Berikut susunan lagu lengkap album “Disney Super Guitar”:

01. Zakk Wylde – “Beauty And The Beast” [Beauty And The Beast]

02. Paul Gilbert – “Under The Sea” [The Little Mermaid]

03. Tak Matsumoto – “When You Wish Upon A Star” [Pinocchio]

04. Mike Orlando – “A Whole New World” [Aladdin]

05. Orianthi – “Someday My Prince Will Come” [Snow White And The Seven Dwarves]

06. George Lynch – “Hellfire” [The Hunchback Of Notre Dame]

07. Richie Kotzen – “Can You Feel the Love Tonight” [Lion King]

08. Jeff Watson – “Colors Of The Wind” [Pocahontas]

09. Phil X – “Chim Chim Cher-ee” [Mary Poppins]

10. Ron Thal – “Reflection” [Mulan]