Setelah melewati fase drama perubahan formasi dan genre musik yang drastis, akhirnya Out For Revenge berhasil merampungkan dan meluncurkan single terbarunya yang bertajuk “Useless”. Di lagu ini, unit metalcore/post-hardcore asal Bekasi ini mengajak Faizal Permana, vokalis dari band Slap It Out untuk berkolaborasi. Single “Useless” sendiri sudah bisa didengarkan atau diunduh secara legal di seluruh gerai musik digital serta via laman YouTube KMBNGRCRD.

Sesuai dengan judulnya, Out For Revenge menyoroti fase dimana depresi dan keragu-raguan menjadi sebuah masalah dalam hidup, yang pada akhirnya mengubah pandangan manusia menjadi layaknya individu yang tidak berguna. Dengan mengusung tema yang cenderung ‘gelap’, Romghi Mahardhika R (vokal), Ichlas Chaeruddin (gitar), Irwan Setyo N (bass) dan Achmad Faisal (dram) ingin menyampaikan pesan tentang bagaimana menghadapi fase hidup tersebut tanpa harus menyerah dengan keadaan.

Proses pengerjaan “Useless” sendiri sebenarnya terbilang cukup lama. Menurut pihak Out For Revenge yang dihubungi MUSIKERAS, lagu tersebut mulai digarap sejak November tahun lalu. Mereka melewati perubahaan pattern musik, dan sekitar akhir Desember materinya berhasil dirampungkan.

“Lalu kami juga harus menunggu data vokal Ical (Faizal Permana), karena lagu ini kan featuring dia, dan lagu ini kami rekam di Bulb Records punya Ijal dari Last Goal! Party.”

Dari segi musikal, para personel Out For Revenge meramu “Useless” dari berbagai referensi. “Referensi datengnya dari mana aja. Banyak musisi atau band yang mempengaruhi saat pengerjaan lagu ini. Intinya (banyak) dari band atau musisi metalcore, post hardcore yang nggak bisa kami tulis di sini nama-namanya.”

Rencananya, setelah “Useless”, Out For Revenge bakal mengalihkan konsentrasi pada penggarapan rekaman album penuh yang rencananya bakal dirilis tahun ini juga. “Sejauh ini pengerjaannya sudah beberapa lagu yang udah dikerjain, kira kira 50%-an. Oh iya, untuk album ini kami bakal ngerjain sendiri dari proses rekaman sampai mastering., Doa’in aja lancar dan sesuai target.”

Out For Revenge mulai menggeliat di skena musik keras pada November 2011 silam, dan sempat diperkuat sebanyak tujuh personel. “Rame banget kan, kayak mau maen futsal,” ungkap pihak band blak-blakan. Sebelum menghasilkan “Useless”, Out For Revenge sudah pernah merilis “Demo EP” dan “Liberate EP”. (mdy/MK02)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY