Sebanyak 13 trek rekaman audio dari konser Animals as Leaders di beberapa kota di Amerika Serikat telah diabadikan dalam sebuah album bertajuk “Live 2017”. Jejak rekam unit instrumental metal asal Washington tersebut kini sudah bisa didengarkan di berbagai platform digital seperti iTunes, Spotify, Apple Music, Google Play dan sebagainya. Sementara untuk format fisik, “Live 2017” hanya akan diproduksi oleh Sumerian Records dalam kemasan piringan hitam (vinyl) dalam jumlah terbatas.

Vinyl tersebut ditawarkan dalam dua desain warna dan hanya tersedia sebanyak 750 keping. Sudah bisa dipesan sekarang dan akan dikirim ke alamat pemesan pada akhir Juli 2018 mendatang. 

Oh ya, 13 komposisi yang disuguhkan di “Live 2017” direkam saat trio Tosin Abasi (gitar/bass), Javier Reyes (gitar/bass) dan Matt Garstka (dram) menjalani tur promo untuk album “The Madness Of Many” yang dirilis pada 11 November 2016 lalu.

Berikut susunan trek yang termuat di “Live 2017”:

  1. “Arithmophobia” (live from Phoenix)

2. “Tempting Time” (live from Nashville)

3. “Ectogenesis” (live from San Antonio)

4. “Cognitive Contortions” (live from Denver)

5. “Tooth & Claw” (live from Seattle)

6. “Nephele” (live from Detroit)

7. “Physical Education” (live from Philadelphia)

8. “The Brain Dance” (live from Dallas)

9. “Private Visions Of The World” (live from Salt Lake City)

10. “Ka$cade” (live from Providence)

11. “Inner Assassins” (live from Los Angeles)

12. “The Woven Web” (live from Portland)

13. “CAFO” (live from Las Vegas)

“The Madness Of Many” sendiri makin menunjukkan eksplorasi ‘akut’ dari trio pionir djent tersebut. Kali ini, ketiga personelnya mengeksekusi sendiri urusan produksi, dan Javier untuk finalisasi mixing.

“Album ini terasa mengerahkan energi kami secara total,” cetus Tosin Abasi. “Tak satu pun musiknya yang tidak melibatkan kontribusi yang selevel dari kami semua. Terasa sangat istimewa. Kami benar-benar bersemangat dengan hasilnya.”

Matt Garstka menambahkan: “’The Madness Of Many’ adalah sebuah eksplorasi dan ambisi dari sebuah perjalanan harmoni, rhythm, serta ekspresi dan emosi secara musikal. Sebuah karya yang paling kolaboratif buat kami dan sebuah evolusi musikal dari setiap perosnel. Walaupun terkonsep, tapi ini merupakan album kami yang paling terdengar natural.”

Animals as Leaders terbentuk di Washington, D.C. pada 2007. Dua tahun kemudian merilis album debut self-titled via Prosthetic Records, lalu “Weightless” (2011) dan “The Joy of Motion” (2014). (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY