Kini “JogjaRockarta Festival” telah menjadi ajang festival musik favorit lainnya, disamping Hammersonic Festival, yang selalu ditunggu-tunggu gebrakannya oleh para umat penyandu musik keras di Tanah Air. Dan setelah menggedor kencang lewat bintang tamu bertaraf Internasional, yakni unit progressive metal legendaris, Dream Theater yang tampil di penyelenggaraan tahun lalu, kini pihak Rajawali Indonesia sebagai penggagas acara telah mengumumkan bakal menghadirkan salah satu monster thrash metal dunia, Megadeth!

Lewat media sosial resmi mereka yang diunggah hari ini, poster terkini JogjaRockarta yang menampilkan foto Megadeth telah disiarkan, yang diikuti dengan kalimat keterangan: “CONFIRMED!!!!”

Jika tak ada aral melintang, pesta cadas yang mengibarkan judul “MEGADETH Live in JogjaRockarta Festival 2018” tersebut akan dilangsungkan pada 27 Oktober 2018 di Stadion Kridosono, Yogyakarta. Sejauh ini, band pendamping yang sudah dipastikan bakal dihadirkan adalah dua band rock legendaris Indonesia, God Bless dan Edane.

Berarti, kedatangan Megadeth nanti merupakan konser yang keempat kalinya di Indonesia. Mereka pertama kali menggelar konser di Stadion Teladan, Medan, pada 31 Juli 2001 silam, di Tennis Outdoor Senayan, Jakarta pada 25 Oktober 2007 dan di Hammersonic Festival, Ecopark Ancol, Jakarta, 7 Mei 2017. Saat ini, Megadeth diperkuat formasi Dave Mustaine (vokal/gitar), David Ellefson (bass), Kiko Loureiro (gitar) dan Dirk Verbeuren (dram).

Megadeth dibentuk di Los Angeles, AS pada 1983 silam, oleh gitaris Dave Mustaine dan bassis David Ellefson. Band ini merupakan salah satu pionir thrash metal dan masuk sebagai salah satu dari empat raksasa thrash metal, bersama Anthrax, Metallica dan Slayer. Sepanjang perjalanan karirnya, sejumlah musisi pernah mampir di band ini. Di antaranya adalah Marty Friedman, Gar Samuelson, Chris Poland, Jeff Young, Nick Menza, Jimmy DeGrasso, Al Pitrelli, Shawn Drover, Glen Drover, James LoMenzo, Chris Broderick dan Chris Adler.

Sejauh ini Megadeth sudah merilis 15 album studio dengan total perolehan angka penjualan mencapai lebih dari 50 juta keping di seluruh dunia. Album-album tersebut, di antaranya sudah menghasilkan 11 nominasi Grammy Awards, termasuk “Dystopia” yang berhasil memenangkan penghargaan Grammy pada 12 Februari 2017 lalu. (*)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY