Tiga tahun setelah merilis album “World On Fire”, proyek solo gitaris Guns N’ Roses, Slash Ft. Myles Kennedy & The Conspirators akhirnya bersiap merilis album terbarunya. Diberi judul “Living The Dream”, dan rencananya akan diedarkan pada 21 September 2018 via label rekaman milik Slash sendiri, Snakepit Records, bekerja sama dengan Roadrunner Records.

Slash bersama Myles Kennedy (vokal), Brent Fitz (dram), Todd Kerns (bass/vokal) dan Frank Sidoris (gitar/vokal) menggarap rekaman 12 lagu baru di “Living The Dream” bersama Michael “Elvis” Baskette, produser yang tercatat pernah mengeksekusi pengolahan rekaman milik Alter Bridge, Iggy Pop hingga Incubus.

Sejak Maret lalu, Slash sudah beberapa kali menyinggung tentang penggarapan “Living the Dream” di berbagai media. Dan ia mengaku sangat bersemangat untuk segera merampungkannya. “Lagu-lagunya sangat keren dan memiliki aura panggung yang asyik. Saya telah bekerja sama dengan Myles, Brent dan Todd selama sekitar delapan tahun, dan sejauh ini masih menjadi sebuah perjalanan yang luar biasa. Sebagai sebuah band, kami semakin baik. Dan dengan tambahan Frank (Sidoris) sejak tur ‘World On Fire’, saya rasa kami telah mencapai sisi kreatif yang bagus dan itu terlihat di album terbaru,” urai Slash penuh semangat.

Belum banyak detail yang bisa dikabarkan dari album studio keempat Slash Ft. Myles Kennedy & The Conspirators tersebut. Tapi satu yang pasti, Slash menggarapnya di sela kesibukannya menjalani tur dunia Guns N’ Roses bersama formasi reuni Axl Rose dan Duff McKagan. Menurut catatan Billboard, terhitung sejak April 2016 hingga 29 November 2017 lalu, tur reuni bertajuk “Not In This Lifetime” tersebut telah meraup penghasilan fantastis, yakni sebesar lebih dari USD 480 juta. Menjadikan Guns N’ Roses sebagai salah satu band yang bertengger di lima besar dengan penghasilan konser terbesar sepanjang masa.

Dan rencananya, salah satu jadwal dari rangkaian tur tersebut bakal digelar di Jakarta, tepatnya di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan pada 8 November 2018 mendatang. Di konser itu, Slash, Axl dan Duff bakal didukung band yang beranggotakan gitaris Richard Fortus, dramer Fank Ferrer serta dua kibordis, yakni Dizzy Reed dan Melissa Reese. Slash sendiri, bersama formasi Myles Kennedy & The Conspirators sudah pernah menggelar konser di Surabaya dan Jakarta pada 1-3 Agustus 2010 silam.

Untuk proyek Slash Ft Myles Kennedy & The Conspirators, Slash telah menelurkan tiga album studio, yakni “Slash” (2010), “Apocalyptic Love” (2012) dan “World on Fire” (2014). Lalu saat mengibarkan nama Slash’s Snakepit, ia sempat merilis dua album studio bertajuk “It’s Five O’Clock Somewhere” (1995) dan “Ain’t Life Grand” (2000). Masih di luar Guns N’ Roses, juga sempat membentuk band Velvet Revolver bersama Duff McKagan, mendiang Scott Weiland (vokalis Stone Temple Pilots), Matt Sorum (mantan dramer Guns N’ Roses) serta gitaris Dave Kushner. Formasi ini menghasilkan dua album studio, yakni “Contraband” (2004) dan “Libertad” (2007). (MK03)

Kredit foto: Travis Shinn

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY