Panggung rock kembali berduka. Kali ini berita duka datang dari negeri sendiri. Mantan rocker Indonesia dari era 80an yang lantas beralih profesi menjadi Dai, Hari Moekti telah menghembuskan nafas terakhirnya akibat serangan jantung di kediaman kakak kandungnya, di Kelurahan Padasuka, Cimahi, Jawa Barat, 24 Juni 2018 lalu.

Penyanyi bernama asli Hariadi Wibowo yang dilahirkan di Cimahi, 25 Maret 1957 silam tersebut mengawali karir musiknya di Semarang dengan membentuk band Darodox. Pada 1980, Hari kembali ke Bandung dan bergabung dengan Orbit band, lalu ke Primas dan New Bloodly band. Perjalanan musik Hari kemudian dilanjutkan di kota Jakarta dengan bergabung bersama grup rock Makara mulai 1982 hingga 1985.

Setelah itu, Hari bergabung di formasi grup Krakatau, fase yang lantas mengangkat karirnya. Beberapa rekaman solo Hari Moekti cukup sukses di pasaran, antara lain lewat lagu “Lintas Melawai”, “Ada Kamu”, “Dalam Kegelapan” dan “Satu Kata” bersama grup band Adegan. Sepanjang karir musiknya, Hari menghasilkan tujuh album rekaman, sebelum memutuskan menekuni agama Islam.

Selamat jalan Kang Hari, semoga bahagia di sisiNya. Amin!

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY