Tiga tahun lebih sejak merilis album “Watchers of Rule”, Unearth akhirnya berkarya lagi. Sebuah single terbaru bertajuk “Incinerate” telah diluncurkan oleh pejuang metalcore asal Boston, AS tersebut, sebagai karya pemanasan untuk menyambut album terbaru, “Extinction(s)” yang rencananya diluncurkan pada musim gugur mendatang.

“Extinction(s)” juga menandai kerja sama pertama kali Unearth dengan label rekaman Century Media. Sebelumnya, Unearth yang kini dihuni formasi Trevor Phipps (vokal), Buz McGrath (gitar), Ken Susi (gitar), Nick Pierce (dram) dan Chris O’Toole (bass) merilis album-albumnya via Metal Blade dan eOne Music.

Di “Incinerate” sendiri, menurut Trevor, seolah mengembalikan keagresifan liar dan kecadasan Unearth dari materi-materi awal mereka.”Tapi juga menunjukkan elemen-elemen (musikal) dari yang telah kami jalani selama ini.”

Unearth menggarap produksi rekaman “Extinction(s)” di Graphic Nature Studios bersama Will Putney, produser yang pernah mengeksekusi pengerjaan album milik Every Time I Die, Body Count, Gojira dan Thy Art Is Murder. Dan khusus teknis perekaman dram, ada pula bantuan produser Adam Dutkiewicz, yang juga dikenal sebagai gitaris Killswitch Engage.

Sampai saat ini, Unearth yang terbentuk sejak 1998 sudah merilis enam album studio, yakni “The Stings of Conscience” (2001), “The Oncoming Storm” (2004), “III: In the Eyes of Fire” (2006), “The March” (2008), “Darkness in the Light” (2011) dan “Watchers of Rule” (2014). Unearth sendiri pernah tampil bersama Soulfly di Jakarta, tepatnya di Plaza Selatan Senayan pada 21 Oktober 2012 serta di panggung Hammersonic Festival pada 8 Maret 2015 silam. (*/MK03)

 

Kredit foto: Jeremy Shaffer

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY