Tinggal sembilan hari lagi, dan pesta musik keras termegah di Asia Tenggara, Hammersonic Fest 2018 siap menggempur ribuan pasang mata dan telinga para metalhead yang bakal datang dari berbagai pelosok Indonesia dan luar negeri. Kali ini menampilkan 38 band berdistorsi tinggi, dari dalam dan luar negeri, yang telah dipastikan akan menggetarkan Pantai Karnaval Ancol, pada Minggu, 22 Juli 2018 mendatang.

Walau berhembus deras desas-desus bakal menjadi perhelatan yang terakhir, alih-alih Hammersonic Fest 2018 yang digagas oleh Revision Live tersebut malah diklaim bakal dieksekusi dengan produksi yang termegah tahun ini. Desain panggung lebih besar plus dilengkapi perangkat tata suara terbaru dari Sumber Ria Sound dan produk pencahayaan Focus Production yang belum pernah digunakan di festival musik keras sebelumnya.

“Hammersonic Festival 2018 pasti akan tetap seru seperti tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini bisa dibilang paket lengkap karena black metalnya ada, dead metalnya ada, punknya ada dan rocknya pun ada. Akan banyak perubahan yang baru dan bagus serta musik underground yang disajikan genre-nya lengkap,” kata Andyan Gorust, dramer salah satu penampil di Hammersonic Fest kali ini, Hellcrust.

“Tidak hanya paling besar, Hammersonic Festival adalah salah satu festival musik keras paling konsisten se-Asia Tenggara murni buatan anak negeri. Keberagaman musik di panggung Hammersonic Festival 2018 sangatlah baik karena keberagaman membuat festival semakin seru. Sudah banyak band-band metal dan punk yang musiknya dipengaruhi oleh band-band seperti In Flames, band death metal dari Swedia dan juga Dead Kennedys, band punk rock legendaris dari Amerika,” timpal Adam Vladvamp dari KOIL.

Beberapa perubahan itu sendiri mengacu pada tema penyelenggaraan Hammersonic kali ini, yakni menyerukan persatuan dalam perbedaan – seperti yang tersimbolkan lewat kalimat ‘Metalveva Jayamahe’, yang berarti ‘Dalam Metal Kita Bersatu’. Kalimat itu terinspirasi dari bahasa Sansekerta, “Jalesveva Jayamahe”.

Seperti yang telah beberapa kali diberitakan di MUSIKERAS, beberapa band legendaris bertaraf internasional akan menjadi magnet utama Hammersonic kali ini. Di antaranya seperti In Flames, Dead Kennedys, H20, Vital Remains, Brujeria, Ihsahn, Winds of Plague, Visceral Disgorge, Vital Remains hingga Revocation. Sebagian besar di antara mereka bahkan baru pertama kali menggelar konser di hadapan metalhead Asia Tenggara. Sementara dari dalam negeri, juga bertabur nama-nama ngeri di skena dalam negeri seperti Deadsquad, Koil, Hellcrust, Forgotten, Revenge The Fate, Funeral Inception, Getah, Straightout, Noxa hingga unit deathgrind asal Pulau Dewata, Bersimbah Darah.

Bagi yang belum mendapatkan tiket yang dibandrol seharga Rp 587.500,-, bisa segera mengeksekusi pembeliannya di situs http://www.hammersonic.com atau di semua gerai Indomaret dan jaringan tiket resmi Hammersonic Festival 2018.

Berikut daftar lengkap band yang akan tampil di Hammersonic Fest 2018:

  1. Dead Kennedys (AS)
  2. H20 (AS)
  3. Escape The Fate (AS)
  4. Revocation (AS)
  5. Vital Remains (AS)
  6. Visceral Disgorge (AS)
  7. Wind of Plague (AS)
  8. Eternal Rest (Australia)
  9. Wardaemonic (Australia)
  10. Valley of Chrome (Filipina)
  11. Ihsahn (Norwegia)
  12. Defiled (Jepang)
  13. Brujeria (Meksiko)
  14. In Flames (Swedia)
  15. Witchseeker (Singapura)
  16. Emerging from the Cocoon (Taiwan)
  17. Shambles (Thailand)
  18. Senjakala (Brunei)
  19. Dead Squad (Jakarta)
  20. Funeral Inception (Jakarta)
  21. Getah (Jakarta)
  22. Holykillers (Jakarta)
  23. Revenge The Fate (Jakarta)
  24. Saint Loco (Jakarta)
  25. Straightout (Jakarta)
  26. Marjinal (Jakarta)
  27. Noxa (Jakarta)
  28. Hellcrust (Jakarta)
  29. Infery (Bandung)
  30. Koil (Bandung)
  31. Tcukimay (Bandung)
  32. Forgotten (Bandung)
  33. Bersimbah Darah (Bali)
  34. Kameradz (Cirebon)
  35. Klandestin (Jawa Tengah)
  36. Misanthropic Imperium (Jawa Timur)
  37. Cerebral Endema (Kalimantan)
  38. Down for Life (Surakarta)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY