Setelah melakukan pendekatan selama kurang lebih satu setengah tahun, akhirnya promoter konser yang berbasis di Yogyakarta, Rajawali Indonesia Communication berhasil membujuk legenda heavy metal dunia, Judas Priest untuk menggelar konser di Indonesia. Band asal Inggris tersebut dicanangkan bakal menggetarkan panggung megah di Ecopark Ancol, Jakarta pada 7 Desember 2018 mendatang. Jika tak ada aral melintang, konser tersebut bakal menjadi penampilan pertama Judas Priest di Indonesia, sejak terbentuk 49 tahun silam.

Dengan mengibarkan tajuk “Judas Priest Live in Concert”, band tersebut bakal datang dengan formasi Rob Halford (vokal), Richie Faulkner (gitar), Ian Hill (bass), Scott Travis (dram) serta Andy Sneap, gitaris yang menggantikan sementara posisi Glenn Tipton – yang saat ini tengah berjuang melawan penyakit Parkinson yang dideritanya – sejak Februari 2018 lalu. Andy Sneap sendiri sebenarnya lebih dikenal sebagai produser dan sound engineer rock dan metal papan atas, dimana di antaranya tercatat sukses mengeksekusi proses rekaman album-album milik Opeth, Amon Amarth, Arch Enemy, Exodus, Megadeth, Kataklysm, Kreator, Nevermore hingga Testament. Termasuk album terbaru Judas Priest sendiri, “Firepower”.

“Akhirnya, mereka (Judas Priest) menyatakan setuju. Penandatanganan kontrak kami lakukan di London, minggu lalu (16 Juli),” ungkap Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication, saat melakukan jumpa pers di Hard Rock Cafe, Jakarta, Selasa (24/7) lalu.

Mendatangkan band sekelas Judas Priest, tambah Anas, cukup penting. Selain karena penggemarnya cukup besar di Indonesia, mereka juga sudah sangat senior. “Kita belum tentu bisa mendatangkan mereka empat atau lima tahun lagi,” cetusnya.

Lalu, satu lagi yang istimewa, kebetulan konser Judas Priest yang digelar sebagai bagian dari rangkaian tur promo album “Firepower” yang baru dirilis 9 Maret 2018 lalu tersebut, merupakan jadwal satu-satunya di Asia Tenggara. Lalu seperti konser-konsernya di negara lain, Judas Priest juga telah meminta kepada penyelenggara untuk menyediakan motor Harley Davidson, yang rencananya bakal dikendarai Rob Halford ke atas panggung, biasanya saat lagu “Freewheel Burning” akan dikumandangkan.

Untuk konser megah ini, Rajawali Indonesia Communication secara eksklusif menggandeng PT. Melon Indonesia by Telkom Indonesia untuk mengeksekusi mekanisme penjualan tiket. Rencananya, pada 4 Agustus 2018 mendatang, sebanyak 2000 tiket akan didistribusikan hanya melalui www.tiketapasaja.com untuk kebutuhan pra-jual, seharga Rp 450 ribu per tiket. Lalu keesokan harinya akan mulai diberlakukan harga normal sebesar Rp 650 ribu, yang bisa didapatkan di tiket.com, kiostix.com, traveloka.com, rajakarcis.com, tiketapasaja.com, loket.com, GoTix.com, blanja.com, bookmyshow.com, Bukalapak (online) serta berbagai gerai Alfamart di berbagai daerah di Indonesia (offline).

Judas Priest yang terbentuk di West Bromwich, Inggris pada 1969 silam sejauh ini sudah merilis 18 album studio, yang antara lain melahirkan lagu-lagu terbaik mereka seperti “Judas Rising”, “Breaking the Law”, “Turbo Lover”, “Painkiller”, “Electric Eye”, “Living After Midnight” dan “Screaming for Vengeance”. Hingga saat ini, angka penjualan keseluruhan albumnya telah mencapai lebih dari 50 juta keping di seluruh dunia.

Dalam rentang karirnya yang sudah menghampiri setengah abad, Judas Priest beberapa kali mengalami perombakan formasi. Jika dihitung dari album debut “Rocka Rolla” (1974), Judas Priest sudah diperkuat empat musisi terbaiknya, yakni Rob Halford, Ian Hill, Glenn Tipton dan gitaris K. K. Downing. Pada 1992, Rob sempat hengkang dari formasi, dan lantas digantikan oleh Tim “Ripper” Owens dua tahun kemudian, yang menghasilkan album “Jugulator” (1997) dan “Demolition” (2001). Pada 2003, Rob kembali bergabung. Namun pada April 2011, giliran K.K. Downing yang meninggalkan band tersebut, dan kemudian digantikan oleh gitaris muda, Richie Faulkner hingga sekarang.

Oh ya, sebelum menghadirkan Judas Priest, Rajawali Indonesia Communication juga telah menjadwalkan aksi panggung salah satu monster thrash metal legendaris dunia, Megadeth sebagai penampil utama di gelaran “Jogjarockarta”,  yang bakal digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta pada 27 Oktober 2018 mendatang. Selain Megadeth, beberapa unit musik keras lokal terbaik juga akan tampil, yaitu God Bless, Edane, Elpamas, Seringai, Koil, Blackout dan Sangkakala. (mdy/MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY