Setelah hampir 15 tahun menggulirkan karir Alter Bridge, akhirnya formasi Myles Kennedy (vokal/gitar), Mark Tremonti (gitar/vokal), Brian Marshall (bass) dan Scott Phillips (dram) sampai pada tahapan yang sangat membanggakan, yakni melahirkan sebuah album rekaman konser bersejarah, bertajuk “Live At The Royal Albert Hall” dan bakal mulai didistribusikan ke seluruh dunia via Napalm Records pada 7 September 2018 mendatang.

Penampilan Alter Bridge sendiri di gedung pertunjukan ikonik di Inggris tersebut terjadi pada Oktober 2017 lalu, dan berlangsung selama dua malam. Sebuah suguhan konser yang terbilang istimewa bagi mereka, karena 21 lagu yang mereka tampilkan dieksekusi bersama 52 musisi anggota Parallax Orchestra yang dipimpin konduktor Simon Dobson.

“Tidak bisa dipungkiri, pengalaman inilah yang menjadi salah satu dari tiga highlight karir kami yang tertinggi. Sebuah pengalaman yang tak satu pun dari kami bakal melupakannya,” urai Myles Kennedy, via siaran pers resminya.

Di antara 21 lagu yang digeber Alter Bridge di konser tersebut, banyak menyelipkan kejutan yang fresh. Misalnya ada “Words Darker Than Their Wings”, sebuah komposisi yang belum pernah dimainkan di panggung sebelumnya.

“‘Words Darker Than Their Wings’ adalah salah satu lagu favorit kami, terutama buat saya dan Scott Phillips,” ungkap Mark Tremonti terus-terang. “Lagu itu selalu menjadi satu dari tiga terbaik (bagi kami) sejak kami menulisnya, dan menjadi salah satu lagu yang selalu kami coba untuk mainkan di panggung, dan Myles selalu menahannya. Dan akhirnya, bersama orkestra ini, Myles berkata, ‘Sekaranglah saat yang tepat untuk melakukannya’. Kami pun memainkannya dan mendapat respon yang sangat bagus selama dua malam konser tersebut.”

Sementara di lagu-lagu seperti “Before Tomorrow Comes”, “Ghost Of Days Gone By”, “The Last Hero” dan “Broken Wings”, mereka menyuntikkan nyawa baru lewat kolaborasi unik Alter Bridge dengan aransemen Simon Dobson bersama The Parallax Orchestra. Lagu lain yang termuat juga sebagian besar merupakan favorit para penggemar Alter Bridge, misalnya seperti “Addicted To Pain”, “In Loving Memory”, “Ties That Bind”, “Blackbird” dan “Open Your Eyes”

“Live At The Royal Albert Hall” sendiri bakal dirilis dalam berbagai format, seperti Blu-ray, DVD, CD dan piringan hitam (vinyl). (*/MK03)

Kredit foto: Carlos Amoedo

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY