Ya, judul di atas dipastikan sangat merefleksikan eksplorasi musikal unit cadas asal Inggris tersebut saat ini. Dari geberan deathcore di awal karirnya, lantas perlahan merambah elemen metalcore dan post-hardcore, kini secara sederhana sepertinya Bring Me the Horizon (BMTH) lebih nyaman di zona alternative rock/metal.

Dan itu semakin tercermin di konsep album studio terbarunya, “Amo” yang bakal dirilis pada 11 Januari 2019 mendatang via label RCA/Sony Music. Atau yang bisa langsung didengarkan di single pembuka untuk album tersebut, “Mantra” (lihat video tautan di akhir artikel).

Para personel BMTH, yakni Oliver “Oli” Sykes (vokal), Matt Kean (bass), Lee Malia (gitar), Matt Nicholls (dram) dan Jordan Fish (kibord/programming) telah menghabiskan musim panas kemarin untuk menggarap rekaman “Amo” di Los Angeles, dimana Oli Sykes dan Jordan Fish bertanggung jawab terhadap tetek bengek urusan produksinya.

“’Amo’ adalah sebuah album cinta yang mengeksplorasi aspek dari emosi yang kuat. Kami telah menciptakan sebuah album yang jauh lebih eksperimental, variatif, dan tercantik dari yang pernah kami lakukan sebelumnya. Kami ingin menjadi band yang heavy, namun bukan heavy seperti yang orang-orang bayangkan,” ulas Oli menegaskan. Oh ya, kata ‘Amo’ sendiri diambil dari bahasa Italia yang berarti ‘cinta’.

Sejauh ini, BMTH yang terbentuk di Sheffield pada 2004 silam telah merilis lima album studio, satu album live, satu album kompilasi, dua album mini, satu album demo, 18 single dan 22 video musik. Usai merilis album mini “This Is What the Edge of Your Seat Was Made For” via label Thirty Days of Nights Records, BMTH berhasil mencetak kesuksesan lewat debut “Count Your Blessings” yang mampu menerobos peringkat teratas Top 100 terlaris di Inggris.

Kesuksesan besar lantas terus menghampiri ketika mereka meluncurkan “There Is a Hell, Believe Me I’ve Seen It. There Is a Heaven, Let’s Keep It a Secret” yang antara lain memuat lagu “It Never Ends” dan “Blessed with a Curse” yang tak hanya berjaya di chart Inggris, tapi juga tembus ke daratan Amerika Serikat. Pada 24 November 2017 lalu, BMTH merilis “Bring Me The Horizon 2004-2013”, sebuah album kompilasi yang memuat 15 lagu-lagu terbaik mereka dari era Epitaph Records. (MK03)

.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY