Usai rilisan album mini (EP) “Kiss The Freak” yang digaungkan pada 2017 lalu, unit technical death metal berbahaya asal Perancis, Gorod langsung tancap gas lagi. Kali ini lewat sebuah album penuh bertajuk “Aethra”, yang bakal diletupkan via Overpowered Records pada 19 Oktober 2018 mendatang.

Dari segi lirik, Gorod ingin menelusuri hal-hal yang lebih sederhana, atau tidak serumit album-album sebelumnya. “Saya mencoba mencari topik yang bisa mewakili semua orang,” cetus vokalis Julien Deyres, lewat siaran pers resminya.

Dan sebagai perwujudannya, Julien pun memilih bulan sebagai tema sentral di “Aethra”. “Ya, kenapa tidak menulis tentang bulan. Setiap orang punya cerita tentang bulan. Saat Anda keluar malam, setiap orang bisa memandang bulan. Sangat universal. Saya sangat suka keluar malam dan hanya memandangi bulan, membiarkan diri kita merasa ‘bukan apa-apa’. Itulah ide awal saat memulai (penggarapan album ‘Aethra’).”

Namun dari sisi musikal, Gorod adalah Mathieu Pascal, gitaris sekaligus pendirinya. Asal dari segala elemen teknikal yang menjadi ciri khas Gorod selama ini. Menurut Julien, komposisi sederhana yang ingin disampaikan Mathieu saat menulis lagu tetap saja akan berakhir teknikal bagi orang lain saat dimainkan.

“Itu cara yang sangat alami bagi Mathieu saat mengeksekusi komposisi musik. Baginya ini tidak teknikal. Tapi dia sangat jenius dan membuat musisi lain sulit memainkan (komposisi buatannya) dengan baik. (Walaupun) idenya membuat musik yang tidak terlalu rumit, tapi pada dasarnya cara Mathieu bermusik seperti itu. Terdengar mudah dicerna, namun sangat sulit dimainkan.”

Gorod yang juga diperkuat Benoit Claus (bass), Nicolas Alberny (gitar) dan Karol Diers (dram) terbentuk pada 1997, dengan nama awal Gorgasm. Nama Gorod baru resmi digunakan pada 2005 untuk menghindari konflik penggunaan nama dengan sebuah band asal Amerika Serikat yang juga bernama Gorgasm. Sejauh ini Gorod telah merilis album “Neurotripsicks” (2005), “Leading Vision” (2006), “Process of a New Decline” (2009), “Transcendence” (2011), “A Perfect Absolution” (2012) dan “A Maze of Recycled Creeds” (2015). 

Pada 28 April 2013 silam, Gorod tampil di panggung Hammersonic Festival yang berlangsung di Ecopark, Ancol, Jakarta. (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY