Setelah tahun lalu berhasil meloloskan Godless Symptoms dan Edane di deretan nominasi ajang penghargaan bergengsi bagi insan musik Tanah Air, AMI Awards, kali ini album kompilasi “Musikeras Cracked It!” kembali menorehkan prestasi serupa. Untuk penghargaan tahun ini, pihak AMI Awards memilih lagu karya grup rock legendaris Grassrock yang bertajuk “Damai Indonesiaku” sebagai salah satu nominasi pemenang untuk kategori “Duo/Grup/Kolaborasi Rock”. Di kategori ini, Grassrock bakal bersaing dengan /rif, Gugun Blues Shelter, Marcell & Oddie serta Pee Wee Gaskins.

Lagu “Damai Indonesiaku” sendiri merupakan karya eksklusif yang digarap oleh formasi Hans Sinjal (vokal), Edi Kemput (gitar), Zondy Kaunang (bass), Denny Irenk (kibord) dan Rere Reza (dram), khusus untuk kepentingan album “Musikeras Cracked it!”. Pertama kali dirilis dalam format digital oleh Musikeras Magz bekerja sama dengan Locker Media pada 29 September 2017. Lalu pada 21 April 2018 lalu, “Damai Indonesiaku” kembali termuat di album “Musikeras Cracked It!” dalam fomat fisik (CD), bersama 17 band cadas lokal lainnya. Saat ini, album tersebut masih bisa didapatkan di berbagai outlet resmi Demajors Records di seluruh Indonesia. 

Grassrock sendiri mengaku sangat senang dan menyambut positif saat mendapat ajakan dari MUSIKERAS untuk terlibat di proyek album kompilasi “Musikeras Cracked It!”. Karena bagaimana pun, proyek tersebut bisa menjadi salah satu jalan bagi band yang sudah terbentuk sejak 4 Mei 1984 silam tersebut untuk terus mengibarkan keeksisannya. Bahkan menurut Edi Kemput, Zondy adalah salah satu personel Grassrock yang sangat bersemangat untuk menggarap lagu baru untuk kompilasi tersebut.

“Jiwa rock Zondy sangat kuat. Ketika ada tawaran dari Musikeras, Zondy malah semangat untuk bikin lagu baru, padahal sebenarnya ada stok lagu. Cuma bikin sehari. Tapi saya bangga karena lagu berjudul ‘Damai Indonesiaku’ tersebut menjadi momentum formasi baru Grassrock, karena ada interaksi saling merespon sebagai grup.”

Oh ya, masih dari ranah musik keras, AMI Awards 2018 juga melombakan kategori “Instrumental Rock”, “Album Rock Terbaik”, “Karya Produksi Metal/Hardcore Terbaik” dan “Karya Produksi Progressive Terbaik.  Rencananya, pengumuman pemenang sekaligus malam puncak penyerahan penghargaan AMI Awards bakal berlangsung di Econvention Ancol, Jakarta Utara pada 26 September 2018 mendatang.

Berikut daftar nominasi bidang rock dan metal:

Duo/Grup/Vokal/Kolaborasi Rock Terbaik: /rif (Malaikat Kecil), Grassrock (Damai Indonesiaku), Gugun Blues Shelter (Sweet Looking Woman), Marcell & Oddie (Ketika Dunia Berhenti Berputar), Pee Wee Gaskins (Fluktuasi Glukosa)

Album Rock Terbaik: Bertuhan Dengan Marah (Jikunsprain), Candu Baru (Zat Kimia), Kebersamaan (Indonesia Kita), Life’s Not The Same (Giant Step), Sukma Pieters (Sukma Pieters)

Karya Metal/ Hardcore Terbaik: Burgerkill (Superficial), Down For Life (Liturgi Penyesatan – versi akustik), Seringai (Selamanya), Taring (Slaptika), Tikam (Mangsa)

Karya Produksi Progressive Terbaik: Andi Bayou (Java War Pt.2), Bless The Knights (Dunamous), Gerald Situmorang (Dice), ILP (Ascension), Ligro (Transisi 2)

Artis Solo Pria/Wanita Rock/Instrumentalia Rock Terbaik: Ambang Christ (Fight For Glory), Balum (Another Next Time), Damon Koeswoyo (Sepi), Maxime Bouttier (Make Your Day), Toto Tewel (Kontra)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY