Walau baru saja kembali didera kehilangan personel, tapi bukan berarti roda karir ikut melambat. Itu yang sangat diyakini dedengkot pop punk asal Bandung, Rocket Rockers. Tiga penghuninya saat ini, yakni Aska (vokal/gitar), Bisma (bass/vokal) dan Ozom (dram) tak mau tinggal diam, dan langsung menancapkan sejumlah rencana besar. Salah satunya adalah menggelar tur di Jepang.

Pihak band mengungkapkan, kegiatan tur ini sebenarnya merupakan rencana yang telah tertunda selama dua tahun. Tepatnya setelah penggarapan album “Cheers From Rocket Rockers” yang lantas membuat mereka terus menjalin komunikasi dengan Four Get Me A Nots (FGMAN), salah satu band asal Jepang yang ikut berkontribusi di album tadi. “Nggak ada salahnya coba-coba, terus gue serahkan sama DGS Booking, mereka yang bawa FGMAN tur ke Indonesia kemarin,” ungkap Ozom perihal latar belakang tur tersebut.

Tentu saja, kendati pernah sukses menggelar tur di Eropa, bukan berarti suatu hal yang mudah bagi Rocket Rockers untuk mewujudkan tur Jepang ini.  Misalnya dalam urusan administrasi, mereka kali ini harus lebih siap dibanding sebelumnya. Maklum, Rocket Rockers pernah punya pengalaman yang kurang menyenangkan terkait urusan administrasi ini, yang mengakibatkan rencana tur ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu batal karena terhadang tetek bengek administrasi.

“Jadi waktu soal ke Amerika Serikat, kami nggak bisa berangkat soalnya ada beberapa hal administrasi yang belum lengkap, dan waktu itu istrinya Lowp (mantan gitaris Rocket Rockers) mau melahirkan anak kedua, jadi kami putuskan untuk nggak berangkat. Tapi, kalau ngurus administrasi ke Jepang ini hanya sebentar, sekitar 7 hari kerja, sampai akhirnya dapat kabar kalau visa kami sudah beres. Paling, sih, sekarang lagi cari biaya ‘administrasi’ untuk dompet,” urai Ozom lagi, sambil tertawa.

Oh ya, di tur bertajuk “Rocket Rockers Making Friends Tour Japan 2018” tersebut, Rocket Rockers dijadwalkan bakal tampil di F.A.D. (Yokohama), GARRET UDAGWA (Shibuya), ACB Hall (Tokyo), HELLO DOLLY (Utsonomiya), LOOK (Chiba) dan LIVE HOUSE FEVER (Shindaita) yang dilakukan tiap hari mulai 17 hingga 23 September 2018 mendatang. Selain menggelar konser, Rocket Rockers juga sekaligus bakal melakukan pengambilan gambar untuk kebutuhan pembuatan video musik.

Masih dari dalam negeri, salah satu unit cadas penganut paham progressive metal/djent asal Tangerang, Bless the Knights juga tengah berancang-ancang menancapkan pengaruhnya di luar area Indonesia. Sebagai permulaan, tur luar perdana Bless the Knights ini bakal ‘menjajah’ wilayah Thailand dan Malaysia.

Tur bertajuk “Bless The Knights South East Asia Tour” yang bakal dihelat pada 7-9 September 2018 tersebut merupakan kelanjutan dari agenda lokal mereka yang bertajuk “The Kaizen Tour 2k18” yang dihelat sepanjang Juni hingga Agustus 2018, sekaligus menjadi pembuktian dari pernyataan gitaris mereka, Fritz Faraday yang bertekad untuk membawa Bless the Knights manggung di negara-negara Asia Tenggara sebelum memasuki tahun 2020.

Momen tersebut nantinya, selain menjadi tur perdana di luar negri, juga akan dimanfaatkan Bless the Knights untuk melebarkan sayap sekaligus mempromosikan album kedua mereka, “Dunamous”. Didukung oleh Nowed Records yang melabeli dan menjadi distributor internasional “Dunamous” di kancah global. Label asal Hong Kong tersebut juga sekaligus menginisiasi event yang akan mereka mainkan di Bangkok, Thailand, sementara untuk wilayah Malaysia bakal dieksekusi oleh Sena Saragih, selaku manajer.

Jika tak ada perubahan rencana, Bless the Knights akan menggetarkan panggung The Rock Pub (Bangkok), Rumah Api (Kuala Lumpur) dan Rockin Jamz Hall (Johor Bahru). Tiga titik show tersebut juga sekaligus bakal dijadikan background untuk video musik terbaru Bless the Knights yang bertajuk “Kaizen”.

So, semoga tur Rocket Rockers dan Bless the Knights sukses dan mengharumkan skena musik keras Tanah Air di negeri seberang! (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY