Usai melemparkan single perdana bertajuk “Recovery” yang sarat letupan distorsi deathcore, para personel Valentine Is Die kembali menyiapkan single terbaru yang tak kalah ngeri, berjudul “Black Cold Hearted”. Rencananya, unit cadas asal Cibatu, Garut ini bakal meluncurkannya dalam waktu dekat.

Menurut para personelnya, olahan musik di single kedua tersebut bakal berbeda dibanding sebelumnya, karena ada kontribusi dari dua personel baru mereka, yakni Rifki dan Rijaldi. Keduanya masuk menggantikan posisi gitaris Miftah M Rizkilah serta bassis M Tsani yang belum lama ini mengundurkan diri karena terhadang kendala jarak. Maklum, sebagian personel band ini ada yang berdomisili di Bandung.

Penggarapan “Black Cold Hearted” sendiri digarap vokalis Faisal Prayuda, dramer Agus Sonjaya serta Rifki dan Rijaldi di Autumnwave Record selama kurang lebih dua bulan. “Kami tak butuh waktu lama untuk merampungkan materi ini. Kami memanfaatkan waktu seperti briefing-an via grup (chat) online dan hasilnya ketika meet up tinggal praktek dan mengisi beberapa part yang kurang,” ulas pihak band kepada MUSIKERAS.

Secara musikal, ungkap Valentine Is Die lebih lanjut, komposisi yang mereka tuangkan di “Black Cold Hearted” sedikit lebih lambat dari segi beat musik, tidak sengebut lagu sebelumnya. “Dan sebetulnya single ‘Black Cold Hearted’ ini adalah renungan untuk semua manusia atas terjadinya peperangan yang sedang terjadi di Palestina.”

Seperti di single “Recovery”, Valentine Is Die kali ini tetap berpegang teguh pada groove deathcore dan metalcore dalam mengelola komposisi lagunya. Referensinya sebagian besar terserap dari musik-musik yang mereka dengarkan sehari-hari seperti Black Dahlia Murder, Thy Art Is Murder, Slaughter to Prevail dan Make Them Suffer. Karena bagi para personel band bentukan awal Januari 2015 lalu ini, mengeksekusi genre deathcore dan metalcore sangat menantang bagi mereka. “Setiap part-nya penuh tantangan baik untuk dram, vokal, gitar, bass karena ada teknik-teknik khusus yang harus dimainkan,” cetus mereka menegaskan.

Setelah urusan pelepasan single “Black Cold Hearted” rampung, rencananya Valentine Is Die bakal langsung mengarahkan konsentrasi ke penggarapan album mini (EP) yang rencananya bisa dirilis tahun ini juga. (aug/MK02)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY