Lama tak terdengar sepak terjangnya, akhirnya kubu unit cadas asal Benua Kanguru, Psycroptic kembali menggeliat. Penggeber paham technical death metal berbahaya yang pernah menggelar konser di Tennis Indoor Senayan sebagai pembuka konser Arch Enemy (28 Oktober 2009) dan di panggung megah Hammersonic Festival di Lapangan D Senayan, Jakarta (28 April 2012) silam ini mencanangkan perilisan karya rekaman terbarunya.

Judul album terbarunya adalah “As The Kingdom Drowns”, dan merupakan album studio ketujuh, dan rencananya bakal diledakkan pada 9 November 2018 mendatang. Selain dalam format digital, juga bakal diedarkan dalam kemasan piringan hitam dengan lima warna berbeda.

Di album yang digarap bersama produser J. Haley serta Will Putney (mixing dan mastering) tersebut, Dave Haley (dram), Joe Haley (gitar), Jason Peppiatt (vokal) dan Todd Stern (bass) mengarahkan garapan musikalnya ke konsep yang lebih gelap.

“Seperti biasa, kami selalu ingin menjaga ciri khas Psycroptic, namun di sisi lain ingin memaksimalkan kemampuan diri kami lebih jauh dengan menambahkan elemen-elemen baru serta nuansa yang lebih gelap dibanding album-album sebelumnya. Saya pikir kami berhasil mencapainya dan album ini adalah sesuatu yang sangat kami banggakan,” urai Jason Peppiatt via siaran pers resminya, menegaskan.

Psycroptic yang terbentuk di Hobart, Australia pada 1999 silam, sejauh ini sudah merilis album “The Isle of Disenchantment” (2001), “The Scepter of the Ancients” (2003), “Symbols of Failure” (2006), “Ob (Servant)” (2008), “The Inherited Repression” (2012) dan “Psycroptic” (2015). (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY