Kabar menggairahkan telah berhembus dari skena indie rock. Sebagai bagian dari rangkaian tur dunia untuk mempromosikan album terbarunya, “Always Ascending”, Franz Ferdinand telah memasukkan Indonesia sebagai salah satu negara yang bakal disinggahi band asal Glasgow, Skotlandia tersebut.

Rencananya, band yang kini diperkuat formasi Alex Kapranos (vokal/gitar), Bob Hardy (bass), Paul Thomson (dram), Julian Corrie (kibord/synth) dan Dino Bardot (gitar) tersebut bakal menggelar konser di Tennis Outdoor Senayan, Jakarta pada 30 November 2018 dan di Potato Head Beach Club, Bali pada 2 Desember 2018 mendatang.

Tiket untuk konser Franz Ferdinand “Live in jakarta” dan “Live in Bali” ini sudah dapat dibeli mulai hari ini, Rabu 12 September 2018 pukul 10.00 wib melalui situs akun resmi www.FranzFerdinand-id.com. Saat ini, pihak penyelenggara, yakni Go Live dan Stellar Events telah bekerja sama dengan www.loket.com sebagai pengelolaan sistem tiket dan www.go-tix.id sebagai rekanan penjualan tiket konser Franz Ferdinand di Indonesia.

“Always Ascending” sendiri telah dirilis Franz Ferdinand sejak 9 Februari 2018 lalu via label baru mereka, Domino. Selain itu, karya rekaman album studio kelima mereka tersebut juga menampilkan kontribusi perdana personel barunya, Julian Corrie, yang bergabung tak lama setelah gitaris Nick McCarthy mengundurkan diri pada Juli 2016 lalu. Dari album ini, Franz Ferdinand telah meluncurkan empat single, yakni “Always Ascending”, “Feel the Love Go”, “Lazy Boy” dan versi alternatif lagu “Glimpse of Love”.

Sebelum “Always Ascending”, Franz Ferdinand yang terbentuk sejak 2002 ini telah merilis album “Franz Ferdinand” (2004), “You Could Have It So Much Better” (2005), “Tonight: Franz Ferdinand” (2009) dan “Right Thoughts, Right Words, Right Action” (2013). Dari album-album tersebut membuahkan banyak nominasi dari berbagai ajang penghargaan, seperti Grammy Awards, Brit Awards, Ivor Novello Awards, NME Awards hingga MTV Awards dan memenangkan sebagian di antaranya. (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY