Kurang dari sebulan, perhelatan “Bank Jateng JogjaROCKarta: International Rock Music Festival #2” 2018 bakal diletupkan. Tepatnya pada 27 Oktober 2018 mendatang, di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jawa Tengah. Sejauh ini, salah satu monster thrash metal legendaris dunia, Megadeth telah dipastikan menjadi penampil utama di festival akbar tersebut, didampingi para jawara rock dan metal lokal seperti band rock legendaris Godbless, Edane, Elpamas, lalu Blackout, Sangkakala hingga Seringai dan Koil.

JogjaROCKarta sendiri merupakan festival musik rock berskala internasional yang pertama kali diselenggarakan pada 2017 lalu di Yogyakarta. Dipromoteri oleh Rajawali Indonesia Communication dan telah menjadi agenda tahunan yang selalu ditunggu-tunggu gebrakannya oleh para umat penyandu musik keras di Tanah Air maupun negeri tetangga. Tahun lalu, JogjaROCKarta menghadirkan kelompok progressive metal asal negeri Paman Sam, Dream Theater.

Dan di penyelenggaraan kedua kali ini, ada momen mengejutkan dan istimewa. Megadeth yang kini diperkuat formasi Dave Mustaine (vokal/gitar), David Ellefson (bass), Kiko Loureiro (gitar) dan Dirk Verbeuren (dram) tersebut, secara khusus mengundang Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk hadir menyaksikan konser mereka nanti. Seperti yang telah diketahui khalayak luas, kedua tokoh tersebut merupakan pecinta musik-musik cadas dan kerap tertangkap wajah oleh masyarakat Indonesia tengah berada di tengah kerumunan untuk menyaksikan penampilan dari berbagai grup musik rock dunia maupun Tanah Air.

We are hoping Indonesian President, Joko Widodo and Governor Ganjar Pranowo will accept our invitation to see us preform in Jogjakarta on Oct 27. We can’t wait to play JogjaROCKarta and meet you both there,” tulis Megadeth melalui laman resmi Twitter mereka, Rabu (19/9).

Sebelumnya, pihak promotor juga sudah mengirimkan undangan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi menuturkan bahwa pihaknya telah mengundang secara resmi kepada orang nomor satu di Negeri Burung Garuda tersebut untuk hadir dalam helatan JogjaROCKarta 2018.

“Kami sebagai promotor mengundang Presiden Joko Widodo untuk bisa menghadiri JogjaROCKarta 2018 nanti. Kami telah mengirimkan undangan resmi kepada Bapak Presiden, dan suatu kehormatan tentunya jika beliau berkenan hadir,” ungkap Anas.

Jika tak ada aral menghadang, berarti kedatangan Megadeth nanti merupakan konser yang keempat kalinya di Indonesia. Mereka pertama kali menggelar konser di Stadion Teladan, Medan, pada 31 Juli 2001 silam, lalu di Tennis Outdoor Senayan, Jakarta pada 25 Oktober 2007 dan di Hammersonic Festival, Ecopark Ancol, Jakarta, 7 Mei 2017.

Megadeth dibentuk di Los Angeles, AS pada 1983 silam, oleh gitaris Dave Mustaine dan bassis David Ellefson. Band ini merupakan salah satu pionir thrash metal dan masuk sebagai salah satu dari empat raksasa thrash metal, bersama Anthrax, Metallica dan Slayer. Sepanjang perjalanan karirnya, sejumlah musisi pernah mampir di band ini. Di antaranya adalah Marty Friedman, Gar Samuelson, Chris Poland, Jeff Young, Nick Menza, Jimmy DeGrasso, Al Pitrelli, Shawn Drover, Glen Drover, James LoMenzo, Chris Broderick dan Chris Adler.

Sejauh ini Megadeth sudah merilis 15 album studio dengan total perolehan angka penjualan mencapai lebih dari 50 juta keping di seluruh dunia. Album-album tersebut, di antaranya sudah menghasilkan 11 nominasi Grammy Awards, termasuk “Dystopia” yang berhasil memenangkan penghargaan Grammy pada 12 Februari 2017 lalu. (*)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY