Salah satu pejuang metalcore yang pernah menempatkan salah satu albumnya, “Unconditional” di peringkat keempat terlaris di Amerika Serikat – tepatnya versi Billboard 200 – sebentar lagi meluncurkan album terbarunya. Kali ini bertajuk “Broken”, dan bakal kembali diedarkan via Rise Records, label yang telah menanungi band asal Dallas, Texas (AS) tersebut sejak Januari 2011 silam.

“Broken” sendiri dicanangkan rilis resmi pada 16 November 2018 mendatang, dan sebagai pemanasan, Memphis May Fire telah melepas single pembuka berjudul “The Old Me”. Menurut pihak band, lirik single ini sangat personal. Terutama bagi vokalis Matty Mullins, dimana ia menyiratkan impian untuk kembali seperti dirinya yang dulu. “Kisah (lagu ini) tentang pergulatan saya dengan kegelisahan dan depresi, yang terasa seperti pertempuran antara yang baik dan buruk,” cetusnya via siaran pers resminya.

Oh ya, “Broken” yang proses rekamannya dieksekusi di The Hideout Studio bersama produser Kane Churko tersebut sekaligus menandai formasi terbaru Memphis May Fire. Gitaris Anthony Sepe tak lagi memperkuat Memphis May Fire sejak awal 2017 lalu. Dan untuk sementara, penampilan panggung Matty Mullins, Kellen McGregor (gitar), Jake Garland (dram) dan Cory Elder (bass) dibantu oleh gitaris Samuel Penner (In the Midst of Lions/For Today).

Memphis May Fire yang terbentuk pada 2006 sejauh ini sudah merilis lima album penuh sebelum “Broken”, yaitu “Sleepwalking” via Trustkill Records (2009), lalu disusul “The Hollow” (2011), “Challenger” (2012), “Unconditional” (2014) dan “This Light I Hold” (2016). Pada musim gugur mendatang, Memphis May Fire bakal menggelar tur bersama Atreyu dan Ice Nine Kills.

Kredit foto: Graham Fielder

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY