Hanya dalam beberapa jam setelah mengumumkan perubahan formasi, unit progressive metalcore asal Chicago (AS), Born of Osiris langsung menyiarkan kabar jadwal perilisan album terbarunya. Diberi judul “The Simulation”, dan bakal dirilis pada 11 Januari 2019 mendatang melalui Sumerian Records. Lagu bertajuk “The Accursed” menjadi single pembuka, dan sudah bisa dinikmati videonya di kanal YouTube.

Menurut gitaris Lee McKinney, penggambaran adegan di video “The Accursed” adalah perwakilan yang paling nyata dari judul dan konsep album “The Simulation”. Ia melihat banyak orang saat ini terjebak dan menjadi tergantung pada mesin, media sosial, kenyataan dalam dunia virtual dan segala hal yang menciptakan hidup dan kenyataan di luar kehidupan nyata yang bukan miliknya.

“Ponsel menjadi perpanjangan badan kita, sebagai bagian dari tubuh. Kita memainkan games menggunakan virtual headsets yang secara nyata mengingkari kehidupan nyata yang kita alami dan membawa kita ke kehidupan fantasi. Bakal seperti apa masa depan kita? Sebuah simulasi? Mungkinkah simulasi itu telah dimulai?”

Untuk mempromosikan “The Simulation”, Born of Osiris yang kini diperkuat formasi Lee McKinney, Cameron Losch (dram), Ronnie Canizaro (vokal), Joe Buras (kibord/synth) dan bassis terbaru, Nick Rossi langsung menjalani tur di beberapa kota di AS bersama Killswitch Engage dan Crowbar, dan bakal berlangsung hingga 9 Desember 2019 mendatang.

Oh ya, pembetot bass sebelumnya, David Darocha mengundurkan diri dari Born of Osiris setelah tergabung sejak 2007 silam. Seperti diungkapkan pihak band, David menarik diri karena ingin fokus menjalani urusan lain di luar kegiatan band.

“Kami semua adalah keluarga dan kami mendoakan yang terbaik buat David. (Hubungan) Kami baik-baik saja dan akan merindukannya di perjalanan tur. Namun, pertunjukan harus tetap berlanjut dan karena itu, kami menyatakan bahwa Nick Rossi (dari band In Motives) sekarang telah menjadi bagian dari Born Of Osiris. Dia berkepribadian yang luar biasa dan seorang musisi yang sangat berbakat,” cetus pihak band via pernyataan resminya yang disebar di berbagai kanal media sosial dan media.

Born of Osiris mulai menggeliat pada 2003 di Palatine, Illinois, sebuah daerah pinggiran di Chicago. Pada awalnya, sempat beberapa kali berganti nama, yakni Diminished (2003–2004), Your Heart Engraved (2004–2006), Rosecrance (2006–2007) sebelum akhirnya menetapkan nama Born of Osiris pada 2007. Sampai saat ini, Born of Osiris telah merilis album studio “A Higher Place” (2009), “The Discovery” (2011), “Tomorrow We Die Alive” (2013) dan  “Soul Sphere” (2015). (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY