Jauh dari ingar-bingar berita konser Guns N’ Roses yang membahana, dari Boyolali, sebuah kota kecil di Jawa Tengah melesat kabar yang juga menggairahkan. Paling tidak bagi kaum metalhead sejati, yang menghargai suguhan musik metal murni, yang jauh dari gemerlap dunia mainstream. Pada 2 Desember 2018 mendatang, warga metal di kaki Gunung Merapi tersebut bakal merayakan kedatangan Incantation, salah satu penggiat death metal legendaris yang pernah mengharu-biru skena kota New York (AS) pada akhir era ‘80an bersama pejuang cadas lainnya seperti Suffocation, Mortician dan Immolation.

Konser tersebut merupakan bagian dari tur Incantation di wilayah Asia yang bertajuk “Siege Of The Profane Asia Tour 2018”, yang bakal dimulai pada 30 November 2018. Selain Indonesia, Incantation yang kini dihuni formasi John McEntee (gitar/vokal), Kyle Severn (dram), Chuck Sherwood (bass) dan Sonny Lombardozzi (gitar) juga bakal menggebrak negara lain seperti Singapura, Filipina, Vietnam, Thailand dan Korea.

“Kami sangat menantikan melakukan perjalanan Asia ini, yang mana bakal termasuk negara-negara yang tak pernah kami datangi sebelumnya,” seru John McEntee, via siaran pers resminya. “Kami telah menghimpun susunan lagu yang merangkum keseluruhan karir kami sebagai ucapan terima kasih kepada penggemar kami di Asia, yang telah setia pada kami selama 30 tahun perjalanan karir kami… sampai berjumpa semuanya, f**kers!”

Kedatangan Incantation sendiri di Boyolali merupakan undangan Pemkab Boyolali bekerja sama dengan komunitas metalhead Boyolali, Deadly Sickness Radiation. Konser Incantation tersebut rencananya bakal digelar di Balai Sidang Mahesa (dome) yang berjarak sekitar 250 meter ke arah selatan dari Pasar Kota Boyolali. Selain Incantation, juga bakal tampil pula beberapa unit cadas lokal, yakni MetallicAss, Crown of Rage, Rotten Blast, Killer of Gods, Cerebral Edema dan Bastard.

Pada 12 Mei 2018 lalu, Boyolali juga mencatat kesuksesan menggelar “Volcano Rock Fest” yang menghadirkan band rock legendaris asal Swedia, Europe. Lalu setahun sebelumnya, yakni pada 21 September 2017, unit death metal asal Polandia, Vader, juga telah menggetarkan panggung Balai Sidang Mahesa sebagai bagian dari tur “Rise of The Empire Asia 2017”.

Incantation dibentuk oleh John McEntee dan dramer Paul Ledney pada 1989 silam, dan telah mengalami beberapa kali proses gonta-ganti formasi selama tiga dekade perjalanan karirnya. Sejauh ini mereka telah merilis 10 album rekaman penuh, termasuk yang terakhir, “Profane Nexus”, yang diedarkan via Relapse Records pada 11 Agustus 2017 lalu. (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY