Jadwal pesta metal “Judas Priest Live in Concert 2018” semakin dekat. Tinggal menghitung hari. Unit heavy metal legendaris asal Inggris tersebut direncanakan bakal menggetarkan panggung konsernya di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta pada 7 Desember 2018 mendatang. Konser yang digagas oleh Rajawali Indonesia Communication tersebut adalah sebuah momen bersejarah,  dimana salah satu legenda musik metal dunia untuk pertama kalinya berkesempatan berjumpa dengan para penggemarnya di Indonesia. Dan salah satunya adalah orang nomor satu di Negeri Burung Garuda, Presiden Joko Widodo.

Seperti yang banyak orang ketahui, sosok Presiden yang akrab dengan sapaan Jokowi ini merupakan salah satu metalhead sejati yang menggemari musik-musik cadas dari beberapa musisi rock dunia. Satu di antaranya adalah Judas Priest!

CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi memaparkan, beberapa waktu lalu, bahwa Judas Priest – yang bakal hadir dengan formasi Rob Halford (vokal), Andy Sneap (gitar), Richie Faulkner (gitar), Ian Hill (bass), Scott Travis (dram) serta gitaris Glenn Tipton yang kabarnya kemungkinan bakal turut tampil di beberapa lagu – secara resmi telah mengundang Presiden Jokowi untuk hadir dalam konser perdana mereka di Indonesia melalui akun Twitter. Dan hal itu pun tentu disambut dengan sangat baik oleh pihak promotor, dimana Rajawali Indonesia Communication setelahnya langsung mengirimkan undangan resmi kepada pihak Istana.

“Kami sudah mengirimkan undangan resmi kepada Bapak Presiden Joko Widodo untuk  menghadiri konser perdana dari Judas Priest di Indonesia. Dan Alhamdulillah, hal itu disambut dengan sangat baik oleh pihak Istana dan juga Bapak Jokowi tentunya,” tutur Anas meyakinkan.

Lanjutnya, ketika pihaknya bertemu secara langsung dengan Presiden Joko Widodo, wong asli Solo tersebut memastikan bahwa dirinya akan hadir jika waktu yang ia miliki tidak bertabrakan dengan sekian banyak agenda kepresidenan yang harus dilakukannya. Namun promotor dan juga Judas Priest sendiri memiliki harapan yang sangat besar agar Jokowi bisa hadir dalam konser akbar yang sudah dipastikan akan disaksikan oleh puluhan ribu metalhead dari berbagai daerah di Indonesia.

“Semoga waktunya Pak Jokowi pas. Dan kami sangat berharap beliau bisa hadir,” papar Anas lagi.

Selain menjadi momen perdana bagi Judas Priest menyapa para metalhead di Indonesia, “Judas Priest Live in Concert” itu juga merupakan bagian dari rangkaian tur konser dunia untuk mempromosikan album terbaru mereka, “Firepower” yang telah dirilis sejak Maret 2018 lalu. Puluhan ribu masyarakat Indonesia bakal mendapatkan kesempatan khusus bisa menyaksikan aksi panggung salah satu ‘Metal God’ heavy metal saat mempresentasikan karya-karya terbaru mereka.

Judas Priest yang terbentuk di West Bromwich, Inggris pada 1969 silam sejauh ini sudah merilis 18 album studio, yang antara lain melahirkan lagu-lagu terbaik mereka seperti “Judas Rising”, “Breaking the Law”, “Turbo Lover”, “Painkiller”, “Electric Eye”, “Living After Midnight” dan “Screaming for Vengeance”. Hingga saat ini, angka penjualan keseluruhan albumnya telah mencapai lebih dari 50 juta keping di seluruh dunia.

Dalam rentang karirnya yang sudah menghampiri setengah abad, Judas Priest beberapa kali mengalami perombakan formasi. Jika dihitung dari album debut “Rocka Rolla” (1974), Judas Priest sudah diperkuat empat musisi terbaiknya, yakni Rob Halford, Ian Hill, Glenn Tipton dan gitaris K. K. Downing. Pada 1992, Rob sempat hengkang dari formasi, dan lantas digantikan oleh Tim “Ripper” Owens dua tahun kemudian, yang menghasilkan album “Jugulator” (1997) dan “Demolition” (2001). Pada 2003, Rob kembali bergabung. Namun pada April 2011, giliran K.K. Downing yang meninggalkan band tersebut, dan kemudian digantikan oleh gitaris muda, Richie Faulkner hingga sekarang.

Informasi terbaru seputar “Judas Priest Live in Concert 2018” dapat diikuti melalui akun resmi Instagram, Twitter dan Facebook @JogjaROCKartaFestival dan @RajawaliIndonesiaComm dengan tagar #JudasPriestIndonesia dan atau melalui hotline di nomor 08222 666 4343 atau 0274 521328 (*)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY