Usai merilis karya rekaman berupa sebuah album penuh serta sebuah album mini (EP), Glasstrick terus menginjak gas untuk menancapkan eksistensinya di skena musik keras, khususnya di area Semarang dan sekitarnya. Belum lama ini, unit rock yang dimotori Bima Bom (vokal), An Sidik (gitar), Abdulrozzaq Rusly (gitar), Gawank Kusumo (bass) dan Inung (dram) tersebut kembali meluncurkan single baru, kali ini diberi titel “Potong Sejenak”.

Di lagu tersebut, Glasstrick tidak sendiri. Mereka mengajak dua musisi lintas genre untuk berkolaborasi, yakni rapper Rendy O dari grup Legit! serta Yoga Jomes, peniup terompet di band Weekenders Agogo. Kehadiran kedua musisi tersebut semakin menegaskan konsep musikal Glasstrick yang mengedepankan distorsi rock berbumbu elemen funk. Mereka mengaduknya dari berbagai pengaruh dan inspirasi.

“Antara lain dari band-band seperti Foo Fighters, Red Hot Chili Peppers, Queens Of The Stone Age, Dewa 19 dan Gigi,” cetus Glasstrick kepada MUSIKERAS.

Lirik “Potong Sejenak” sendiri bercerita tentang orang-orang yang sibuk dalam aktivitasnya, bisa dalam hal apa pun, yang pada akhirnya melakukan ‘potong sejenak’ waktunya untuk lepas sejenak dari kesibukannya dan berlibur sebelum melanjutkan aktivitas kehidupannya lagi. “Bagaimana pun juga, refresh otak dan tubuh itu sangat penting,” ujar pihak band menegaskan.

Untuk proses rekaman lagu berdurasi 05:05 menit tersebut, para personel Glasstrick butuh waktu selama lebih dari sebulan, dimulai sejak akhir September 2018 dikarenakan lokasi rekaman yang berbeda. Glasstrick dan Yoga Jomes rekaman di BM Studio, Semarang, sedangkan Rendy O melakukan rekaman di studio milik Dhymo Chapotta di Bali. Sementara untuk mixing dan mastering, eksekusi “Potong Sejenak” digarap oleh Harry BM selaku pemilik BM Studio Semarang. Lagu ini diproduseri oleh Glasstrick dan Harry BM, lalu Bima Bom bertanggungjawab dalam pengarahan musiknya, dan Gawank Kusumo kebagian memoles artwork-nya.

Sejauh ini, Glasstrick yang dibentuk pada 9 November 2013 telah merilis EP “Around” (2015) dan album “Gejolak” (2017), serta sebuah single berjudul “Benahi” (2016). Lagu “Potong Sejenak” sendiri diedarkan via label Hoim 32 Records, sementara jalur distribusi digitalnya oleh Sswila Music. Kini “Potong Sejenak” bisa dinikmati di berbagai kanal digital seperti Spotify, iTunes, Joox, Deezer, Soundcloud, Youtube dan lain-lainnya. (aug/MK02)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY