Tepat dua tahun sejak perilisan edisi pertamanya, label independen asal Bali, Youth Embrace Records akhirnya berhasil meluncurkan karya rekaman “YE Compilation Volume 2”. Beramunisikan 12 band dari beragam genre hardcore dilampiaskan di album tersebut. Di album yang telah tersedia dalam format digital serta fisik (CD) sejak 24 Desember 2018 lalu tersebut didukung oleh band-band yang berasal dari seputaran Pulau Bali, Jawa dan bahkan Sumatera.

Sebenarnya, menurut pengakuan pihak Youth Embrace, rencana perilisan album ini sudah tercetus sejak setahun lalu, namun tertunda karena beragam faktor. “Akhirnya secara kolektif kami dapat merampungkan album kompilasi volume 2 ini. Sebanyak 12 grup musik dari beragam genre hardcore merespon ajakan kami untuk berpartisipasi. Mayoritas diisi oleh band-band baru yang kami anggap layak untuk diperkenalkan kepada lebih banyak lagi pendengar,” tulis pihak label via siaran pers resminya.

Di “YE Compilation Volume 2” ini, Youth Embrace menyuguhkan karya-karya rekaman berbahaya dari unit hardcore punk oldskool seperti Riot 99, Snap Attack, atau ‘gelap’ yang diwakili oleh Warthole, 1984, Tiderays serta Chlorine, sedangkan pengaruh melodic hardcore digeber oleh Truthless dan Consist. Ada juga Noose Bound dan Shorten Us to Heaven yang meraungkan modern metalcore, dan terakhir Fight Limit dan Anti Trust yang berdiri di genre hardcore modern.

Tujuan perilisan kompilasi ini sendiri dimaksudkan sebagai media berbagi dari band-band yang terlibat untuk skena musik keras, dan seluruh keuntungan penjualan album kompilasi tersebut bakal didedikasikan untuk perilisan kompilasi selanjutnya. Pihak Youth Embrace mematok harga sebesar Rp.30.000,- untuk pembelian dalam format cakram padat. Dan untuk mendengarkannya (streaming), bisa mengaksesnya di tautan ini: https://youthembracerecs.bandcamp.com/album/compilation-volume-2.

Susunan lagu: Bersama Kita Tunjukan (Riot 99), Death Approaches (Chlorine), Paint Me Red (Noosebound), Pasukan Muda (Snap Attack), Membantah Serapah (Warthole), Forgiven (Consist), To The Vulture (1984), Schwarz (Truthless), Kata Merakit Senjata (Shorten Us to Heaven), Proposition Distrait (Tyderays), We Are Friends (Fight Limit), Rad Ass (Anti Trust). (MK03)

.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY