Akhirnya, album debut bertajuk “Warcry” yang mulai dibidik sejak awal 2017 lalu lewat perilisan single pemanasan berjudul “Perception” dirilis juga. Tepatnya pada 25 Desember 2018 lalu. Pihak band cadas asal Bandung ini sempat mencanangkan bakal merilisnya pada Mei 2017 lalu, namun kemudian tertunda disebabkan oleh berbagai alasan dan pertimbangan.

“Karena ini album perdana, tentunya banyak hal baru bagi kami,” cetus pihak Thursdayriot kepada MUSIKERAS, menjelaskan. “Ada beberapa hal yang sebelumnya tidak terpikirkan, seperti artwork cover album dan lain-lainnya. Jadi ya penggarapan album itu tidak semata-mata tentang musiknya saja, tapi juga banyak hal lain yang diperlukan.”

Setelah mematangkan segala persiapan, Thursdayriot merilis “Warcry” dengan konsep yang lebih fokus pada komposisi sederhana namun modern, berkelas, dan dewasa. “Kalau ada yang mau bilang easy listening tidak masalah. Progesi kord dan riff-riff juga sangat penting untuk musik-musik Thursdayriot, karena bikin kaya nada tapi tidak rumit. Tidak ada perubahan konsep yang terjadi saat sudah masuk studio. Pun saat penggarapan sebelum masuk studio, hanya mematangkan konsep saja,” urai pihak band lagi, menegaskan.

Iki Bagja (vokal), Albert Islami (gitar), Iman Khaeruman (gitar), Yoga Brahma (bass) dan Agus Gumelar (dram) percaya bahwa yang terpenting dari musik adalah aransemen yang pas, tidak kurang tapi juga tidak berlebihan. Album berisi delapan lagu yang penggarapan rekamannya dieksekusi di IQ Record, Bandung tersebut juga mereka harapkan dapat menjadi gebrakan di kancah musik Tanah Air dan dunia, sekaligus sebagai bentuk keseriusan Thursdayriot dalam berkarya.

Memanfaatkan momen penantian perilisan “Warcry”, Thursdayriot yang terbentuk sejak 2008 silam ini sempat merilis single lepas berjudul “Menikam Ambisi” pada pertengahan Maret 2018 lalu. Namun menurut pihak band, “Menikam Ambisi” diluncurkan bukan sebagai bagian dari promo “Warcry” karena setingan sound saat rekaman berbeda dibanding lagu-lagu lainnya.

Album “Warcry” sudah dapat dibeli secara fisik dengan mengunjungi akun Instagram, @thursdayriot, atau juga dapat didengarkan (streaming) di berbagai lapak digital seperti Spotify dan iTunes. (mdy/MK02)

.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY