Sambil menanti jadwal resmi perilisan album mini (EP) mereka, unit hardcore asal Malang, Still Against menutup 2018 lewat peluncuran single menggigit, “Fuck Your Mind”. Teguhxfire (vokal), Putra Agung (gitar), Yanuar (bass) dan Pramudita (dram) melampiaskannya dengan nafas hardcore lugas yang berkisar pada pengaruh band-band luar seperti Madball, Lionheart dan Terror.

“Kami sendiri tidak pernah ambil musik yang berat-berat. Kami menyimpulkan semuanya dengan simpel dan bisa dinikmati sambil ngopi,” ujar pihak band kepada MUSIKERAS, terus-terang.

Tema lirik yang dimuntahkan di single “Fuck Your Mind” sendiri tidak jauh dari tema EP mereka, yang berisi tentang kehidupan sehari hari. Di single tersebut, Still Against menulisnya berdasarkan pengalaman salah satu personelnya yang tak sengaja berteman dengan seseorang yang hanya memanfaatkan sebuah pertemanan hanya untuk keuntungan sendiri.

“Lirik dibuat oleh vokalis kami sendiri. Kami melewati proses yang sedikit lama akibat kesibukan kerja kami, mungkin enam bulan lebih dan kami harus ekstra meluangkan waktu meskipun tidak lengkap personelnya untuk proses rekaman,” ungkap Still Against lagi, yang mengeksekusi rekaman “Fuck Your MInd” di AAstudio, Malang, dibantu oleh Gigih Praseta untuk urusan teknis saat rekaman serta Gigih Praseta untuk tahapan mixing dan mastering

Geliat karir Still Against sendiri mulai terangkai di Malang, Jawa Timur pada 17 Oktober 2012 silam, yang mereka sebut sebagai efek dari penyaluran hobi yang berkepanjangan. Tidak berbeda dengan band kebanyakan, Still Against pun melewati masa-masa kritis pergantian personel hingga mendapatkan formasi yang sekarang. “Semoga tidak ada pergantian lagi,” cetus mereka berharap.  

Usai perilisan EP nanti, para personel Still Against kali ini bertekad tak ingin berlama-lama bersantai. Mereka telah menyiapkan amunisi untuk kembali menggempur lagi dengan materi-materi segar untuk album penuh. (aug/MK01)

.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY