Denis “Stoff” Shaforostov telah meluncurkan band anyar bernama Drag Me Out. Single perdananya, bertajuk “I’m Sorry” bahkan baru saja dirilis dalam format digital via Sumerian Records, dan juga tersedia dalam format video musik. Dalam sebuah pernyataan tentang proyek barunya ini, mantan vokalis Asking Alexandria tersebut mengucapkan terima kasih kepada para penggemar setianya yang terus menemani saat ia menjalani masa-masa sulit. 

“Ke mana pun saya pergi, mereka mengikuti saya sampai akhir dan itu sangat saya hargai. Mereka mengerti saya dan dari mana saya muncul ketika perubahan itu datang, yang membiarkan saya merasa nyaman dengan diri dan musik saya. Dengan ini saya katakan, saya dengan bangga mempersembahkan bab baru dalam hidup dan karier saya – Drag Me Out. Silakan, nikmati musik baru kami. Ini diciptakan buat kalian,” ujar Denis semangat.

Drag Me Out sendiri digawangi oleh Denis Stoff, Stas Belov (gitar), Easy Target (bass) dan Chris Nokia (dram). Kabar tentang proyek baru Denis ini pertama kali mengapung pada 27 September 2017 melalui Twitter. Kala itu Denis berkicau: “Album baru dan band baru…. Sangat berharga setiap menit dari pekerjaan ini dan penantian yang telah kami investasikan dalam proyek ini. Bersiaplah untuk sesuatu yang baru dan segar.”

Sedikit menengok ke belakang. Denis sempat bergabung di Asking Alexandria pada 26 Mei 2015,  menggantikan Danny Worsnop yang saat itu memilih fokus kepada band barunya We Are Harlot. Masuknya Denis, ditandai dengan peluncuran single “I Won’t Give In” sehari kemudian.

Denis lalu merekam satu album bersama band metalcore asal Inggris tersebut, “The Black”, sebelum memutuskan hengkang pada Oktober 2016. Dalam sebuah pesan video resmi, gitaris Asking Alexandria, Ben Bruce mengatakan ‘Shaforostov berhenti berbicara kepada kami.’

“Ketika Denis pertama kali bergabung dengan band, orang-orang di industri musik dan penggemar sama-sama mengatakan kepada kami hal-hal yang berbeda tentang masa lalunya, dan kami mendapat banyak peringatan, dan kami berkata, itu adalah masa lalunya – maafkan dan lupakan; kami tidak tahu salah satu sisi itu. Jadi kami memberinya manfaat dari keraguan itu, dan, Anda tahu, tidak ada asap tanpa api.”

Denis – saat itu- belum berbicara apa pun terkait kepergiannya yang mendadak dari Asking Alexandria, meskipun dia pernah berkicau di Twitter: ”Saya meninggalkan Asking Alexandria karena saya tidak bisa ambil bagian dalam tur band ini. Tak ada drama dan saya tidak ingin menjadi bagian dari (tur) ini.”

Tapi pada Desember 2017, dalam sebuah wawancara dengan Rock Sound, Denis akhirnya menjelaskan, negaranya–Ukraina–saat itu seperti daerah perang sehingga dia dan keluarganya mengalami stres dan dia harus berhenti menjalani tur untuk fokus kepada keluarga. Untuk menggantikan Denis, vokalis Asking Alexandria sebelumnya, Danny Worsnop kembali bergabung.

Asking Alexandria dengan formasi Denis pada vokal pernah tampil di panggung Hammersonic Festival, di Jakarta, pada 17 April 2016 lalu. (RN/MK03)

.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY