Masih beramunisikan materi dari album mini (EP) debut yang bertajuk “H.U.R.T.”, Hurt Me One More Time (HMOMT) kembali menyalak. Kali ini dengan kekuatan baru. Ya, unit emo/metalcore asal Bali ini baru saja meluncurkan video klip untuk single “Rage” yang direkam dalam format live. Di video yang telah tayang di kanal YouTube tersebut, HMOMT memperkenalkan formasi teranyarnya.

Menurut mereka, tujuan utama pembuatan video tersebut memang didedikasikan untuk memperkenalkan tiga personel terbaru HMOMT, yakni Zola (scream), Gusna (dram) dan Aji (bass), melengkapi Bayu (gitar/vokal) dan Adit (Gitar). “Kami tetap mengusung konsep emo, tapi dengan sentuhan musik yang sedikit berbeda dan lebih fresh dari sebelumnya,” cetus pihak band kepada MUSIKERAS, menegaskan.

Di video “Rage”, HMOMT menyimbolkan jati diri mereka yang baru, bagaimana penampilan saat live dengan tiga personel yang baru, yang dieksekusi secara berbeda jika dibandingkan dengan versi rekaman studio. Bagi mereka, video ini menjadi sebuah fresh start untuk banyak hal baru di masa mendatang. Lagi pula, “Rage” dipilih untuk dijadikan video karena merupakan lagu terakhir dari EP “H.U.R.T.” yang memang belum disertai video promosi. Sebelumnya mereka telah merilis video musik untuk single “Hate”, “Understand” dan “Trust”. “Jadi ya udah, kami bikinin video live session sekalian buat ngenalin formasi terbaru kami.”

Seperti yang sudah pernah diulas di MUSIKERAS pada Oktober tahun lalu, konsep musik keseluruhan yang dikibarkan HMOMT cukup unik. Khususnya di EP “H.U.R.T.”, keempat lagu yang mereka geber memuat lirik yang galau, meliputi ungkapan perasaan kecewa, sedih dan sakit hati. Namun semuanya digasak dengan attitude serta distorsi khas metalcore.

“Kami cuma nyoba hal yang beneran baru banget. Karena musik kami metalcore, tapi liriknya hurt-hurt gitu. Untuk influence (musik) sih kami gabungkan dari masing-masing personel. Beberapa pengaruh dari band lokal Indonesia dan juga band luar pastinya, seperti Thirteen, Vierra, The Amity Affliction, Movements, Counterparts, Architecs, Saosin dan banyak lagi.”

Usai perilisan video “Rage”, sudah banyak rencana berikutnya yang tersusun di jadwal HMOMT. Yang paling dekat, band bentukan Mei 2013 silam ini membocorkan bakal meluncurkan video baru pada 14 Februari mendatang, tepat di perayaan Valentine Day. Setelah itu, mereka juga telah menjadwalkan perilisan sebuah EP spesial pada Maret mendatang, yang dilanjutkan dengan menggelar tur ke beberapa kota di Jawa. (aug/MK02)

.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY