Single debut yang telah dirilis unit metalcore asal Surabaya, EVVI yang bertajuk “Under These Skins” pada Januari 2019 lalu, kini diluncurkan kembali dalam format video musik. Penggarapan video, dari lagu yang berkisah tentang seseorang yang mengalami krisis identitas dan berujung pada depresi tersebut, disutradarai oleh Bayupktw, dan menghadirkan kolaborasi dengan Joey D. Gabba, vokalis band Radlads.

Proses kreatif penggarapan single “Under These Skins” sendiri berlangsung sekitar dua minggu. Semuanya direkam di studio Rezroll, termasuk proses mixing dan mastering. Sementara untuk pembuatan video musik serta proses editing-nya dilakukan selama sebulan.

Theo (vokal), Tama (gitar), Bye (bass) dan Wino (dram/vokal) mengeksekusi “Under These Skins” dengan olahan distorsi musik heavy yang liar dengan lirik yang emosional. “Untuk refrensi kami mendengarkan musik yang bukan aliran metal saja. Kami menggabungkan berbagai genre seperti rock serta dari instumentasi gitar yang emo,” papar EVVI kepada MUSIKERAS.

Setelah perilisan “Under These Skins”, band yang TERbentuk pada 13 Oktober 2017 silam ini berencana merilis album mini (EP) pertamanya, yang nantinya ditandai dengan keluarnya video musik single kedua mereka. “Untuk progres (penggarapan) EP sudah 80%. Album kami ini akan keluar pertengahan tahun ini,” cetus pihak band menjanjikan.

Keeksisan EVVI sendiri diawali oleh Wino dan Tama, setelah keluar dari band mereka sebelumnya. Saat proses pencarian personel, keduanya dipertemukan dengan Theo dan Bye yang juga keluar dari bandnya. Akhirnya mereka bersepakat untuk membuat band baru yang lebih bisa mengekspresikan dirinya. Oh ya, penetapan nama EVVI diambil dari singkatan ‘eternal, vision, voice, identity’. (aug/MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY