Sebuah peristiwa ajaib, dimana salah satu pionir death metal asal California, AS ini akhirnya berhasil bangkit dan merilis album baru, setelah lebih dari tiga dekade absen. Bayangkan, Possessed terakhir kali merilis karya rekaman pada 1987 silam, dan sejauh ini baru mengoleksi dua album penuh, yakni “Seven Churches” (1985) dan “Beyond the Gates” (1986) yang diedarkan via label rekaman Relativity/Combat serta album mini (EP) “The Eyes of Horror”.

Possessed sendiri sudah menggeliat di skena musik cadas dunia sejak 1983 silam. Di dua album awalnya, Possessed sempat diperkuat oleh Larry LaLonde, mantan gitaris band thrash metal Bay Area, Blind Illusion yang belakangan lebih dikenal sebagai salah satu pendiri unit funk metal legendaris, Primus.

Rencananya, Possessed bakal merilis album studio terbarunya yang bertajuk “Revelatons Of Oblivion” pada 10 Mei 2019 mendatang via label Nuclear Blast. “Dari awal hingga perilisan, album ini benar-benar sebuah pengalaman yang fantastik,” seru Jeff Becerra, vokalis dan pendiri Possessed, via siaran pers resminya.

“Kami semua di Possessed berharap kalian bisa menikmati rilisan baru kami dan sangat berharap bisa segera menggelar tur dan menghasilkan lebih banyak musik di masa mendatang. Kami menghargai semua dukungan dan dedikasi kalian. Kami berharap bisa berjumpa kalian semua di tur dan konser-konser kami selanjutnya.”

Rekaman “Revelations Of Oblivion” sendiri dieksekusi formasi baru Possessed – Jeff Becerra, Emilio Márquez (dram), Daniel Gonzalez (gitar), Robert Cardenas (bass) dan Claudeous Creamer (gitar) – di NRG Studios dan Titan Studios. Jeff dan Daniel menangani langsung pengarahan musik serta proses pengolahan produksinya. Sementara untuk mixing dan mastering dipercayakan kepada Peter Tägtgren (Hypocrisy, Pain, Bloodbath) di Abyss Studios, Swedia.

“Bekerja sama dengan Peter (Tägtgren) benar-benar pengalaman luar biasa. Kami mencapai kesepakatan besar karena kami ingin memproduseri sendiri album ini. Mengingat kami sudah lebih dari 30 tahun tidak menghasilkan materi baru, maka sangat penting bagi kami untuk menemukan orang yang tepat,” ungkap Jeff lagi.

Mengenai konsep musiknya sendiri, Jeff Becerra menegaskan masih memegang teguh keganasan death metal. Namun kali ini, tidak lagi terdengar usang seperti album-album mereka terdahulu. “Kami berusaha memboyongnya kembali ke abad ini, tapi tak akan memproduksi semacam pengulangan. Pokoknya sesuatu yang ingin saya mainkan dan apa yang band ingin mainkan!” (MK03)

Kredit foto: Hannah Verbeuren

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY