Siap-siap dihempaskan oleh keganasan distorsi thrash metal terbaru dari Death Angel. Ya, akhirnya salah satu jebolan arus deras thrash metal San Francisco Bay Area dari era ‘80an ini telah mengumumkan bakal merilis album terbarunya yang bertajuk “Humanicide” pada 31 Mei 2019 via label Nuclear Blast Records.

Seperti biasa, unit cadas yang masih diperkuat formasi Mark Osegueda (vokal), Rob Cavestany (gitar), Ted Aguilar (gitar), Damien Sisson (bass) dan Will Carroll (dram) ini tetap menjaga mahkota mereka dalam skena thrash metal, namun juga berusaha terus melibas pendengaran lewat komposisi yang progresif.  Mereka kali ini juga menyuntikkan berbagai elemen musikal – bahkan dari instrumen akustik dan piano – untuk mendapatkan sound yang lebih kekinian. Dan untuk pertama kalinya, Death Angel juga melibatkan bintang tamu.

“Saya ingin menulis sesuatu yang benar-benar bisa dipahami oleh fans metal. Beberapa hal yang gelap dan intens, namun masuk akal,” ungkap Mark Osegueda lewat siaran pers resminya.

Lalu ditambahkan oleh Rob Cavestany bahwa mereka ingin menghasilkan musik yang tak hanya bisa diterima oleh penggemar Death Angel, namun juga untuk penggemar heavy metal di seluruh dunia. “Lagunya terasa sangat anthemic, yang nuansanya terasa seperti mengacung-acungkan tinju di (arena) festival.”

Penggarapan materi “Humanicide” sendiri diawali oleh Rob di studio miliknya di rumah, di kawasan Spiderville, Oakland. Ia mengumpulkan berbagai ide dan coretan-coretan kreativitas yang lantas diserahkan ke Mark untuk dibubuhi lirik.  Ketika keseluruhan demo telah siap, lalu diserahkan ke Jason Suecof (Deicide/Trivium), produser yang juga telah menangani tiga album Death Angel sebelumnya. Eksekusi rekamannya dirampungkan di Audiohammer Studios, termasuk untuk mixing. Sementara untuk mastering ditangani oleh engineer legendaris, Ted Jensen (Slipknot/Pantera) dari Sterling Sound.

Death Angel terbentuk pada 1982 silam, dan sejauh ini sudah merilis delapan album studio. Mereka disebut-sebut sebagai salah satu band penting dalam penyebaran dan pengembangan thrash metal dari kawasan Bay Area, yang masuk dalam deretan band elit sejenis seperti Metallica, Megadeth, Slayer, Anthrax, Testament, Exodus dan Overkill). Death Angel pernah menggelar konser di depan publik metalhead Jakarta, tepatnya pada 8 Mei 2011 di Bulungan Outdoor di Bulungan, Blok M, Jakarta Selatan. (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY