Sebuah bom waktu yang diklaim bakal menyemburkan amunisi baru untuk para pecinta music hardcore punk dengan level kekotoran distorsi yang sangat heavy telah dirilis oleh No Recovery, sebuah unit cadas asal Jakarta. Berformat album mini (EP) bertajuk “I Againts You” dengan menonjolkan eksplorasi distorsi yang banyak terpengaruh band-band crust punk Inggris dan Eropa seperti The Exploited, Discharge, Driller Killer. Destroy, Doom, Charged GBH, Chaos UK hingga Wolfbrigade.

“Masih banyak lagi yang kami suka, tapi kurang lebih merekalah yang selalu menemani keseharian kami ketika membuat sesuatu yang baru dalam berkarya. Selama musiknya sangat seru, keras dan dewasa dan membuat kepala kami tidak berhenti… hanya ingin melompat, maka kami sangat menyukainya,” cetus vokalis dan gitaris Sesario kepada MUSIKERAS, mewakili rekan-rekannya di band, yakni Nyoi (bass) dan Yango (dram).

Lebih jauh, Sesario menyebut “I Againts You” sangat mewakili mereka bertiga dari segi musikal. Dan mereka berharap, karya musik mereka bisa diterima berbagai kalangan. “Karena dari musik kami bisa mengekspresikan semuanya, tanpa batas tentunya dan tanpa tekanan layaknya seorang seniman.”

Proses pembuatan “I Against You” sendiri, menurut pihak band, lumayan membutuhkan energi tinggi, dikarenakan mereka berfikir harus mendapatkan sebuah beat ataupun fill gitar yang unik dan berbeda. “Ada beberapa keajaiban yang timbul pada malam itu. Dramer kami Yango memberikan sebuah beat atau pun fill yang buat saya sangat aneh dan seru. Dari situlah saya dan Yango coba berfikir untuk dikembangkan kembali karena pada saat itu kami mencoba memasukkan semua unsur dan ide dalam musikalitas kami. Dan pada saat itu Nyoi belum bergabung di No Recovery.”

Khusus untuk pembuatan single “I Against You”, No Recovery menghabiskan waktu yang lumayan lama, kurang lebih tiga minggu untuk mendapatkan perpaduan musikal yang mereka inginkan. Eksekusi rekaman mereka lakukan di studio milik sahabat mereka, Dani dari band Bullet Proof yang berlokasi di kawasan Rawa Papan, Bintaro. “Kebetulan hanya dia yang sangat kami suka studionya. Bisa ngerokok di dalam, sangat santai dan Dani pun sangat mengerti dengan keinginan kami.”

No Recovery sendiri terbentuk pada akhir 2018 lalu. Berawal dari ajakan Yango, yang seolah mendapatkan wangsit setelah menonton sebuah gigs dalam kondisi mabuk yang lumayan tinggi. Dan keesokan harinya, ia pun menghubungi Sesario untuk menyampaikan niatnya membentuk band dengan vitamin baru. Singkat cerita, keduanya pun melakukan jamming di studio Dani (Bullet Proof) dan mencoba memainkan sesuatu yang merujuk ke hardcore punk. Setelah berminggu-minggu akhirnya keduanya menemukan format musikal yang diidamkan. Sesario lantas mengajak teman lamanya, bassis Nyoi untuk melengkapi formasi No Recovery. (mdy/MK03)

EP “I Against You” bisa didengarkan via tautan Bandcamp di bawah ini.

I Againts You by No Recovery

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY