Blackandje Records sekali lagi melontarkan rilisan kejutan. Kali ini, label independen asal Jakarta tersebut – bekerja sama dengan Indonesian Death Metal (IDDM) – mengemas sebuah album kompilasi yang khusus menyatukan para monster death metal Tanah Air dalam satu paket. Tidak tanggung-tanggung, ada 20 band berbahaya yang dilibatkan di album bertajuk “Bloodshed Across the Nation – IDDM Compilation Volume 1” tersebut.

Pihak Blackandje mengklaim, inilah kompilasi pertama di Indonesia yang melibatkan berbagai penggeber death metal, dari berbagai penjuru Indonesia. Proses pengerjaannya sendiri tidak mudah dan memakan waktu cukup lama, dimulai dari proses produksi, mixing hingga dengan re-mastering.

Beberapa di antaranya adalah DeadSquad, SiksakubuR, Delusive Purity, Jasad, Killharmonic, Neptunus, Perverted Dexterity, Rottenblast, Trojan hingga Wafat. Lewat naskah siaran pers resminya, Blackandje menyebut album kompilasi ini tak hanya menjadi bukti eksistensi, tetapi juga dedikasi yang masih digenggam erat band yang bernaung di bawah bendera Death Metal Indonesia. Disajikan secara deskriptif dan representatif yang bakal membuat pendengarnya takjub. Semua band tetap dikemas elegan dengan gaya dan karakternya sendiri seperti produksi suara SiksakubuR yang tetap berandalan, Jasad yang masih barbar dan Deadsquad yang megah.

Satu rilisan yang seolah menjadi diorama daya juang Indonesian Death Metal selama bertahun-tahun di skena ekstrem lokal maupun global. Rilisan ini juga bisa menjadi barometer kompilasi musik ekstrem lokal, yang mendorong semua band untuk memproduksi suaranya secara seragam. “Selain itu, juga bisa dibilang menjadi satu wadah kearifan lokal yang tepat untuk menyulut semangat pejuang skena Tanah Air agar lebih produktif lagi di masa depan,” tulis pihak label. (*)

Berikut susunan lagu yang termuat di album kompilasi “Bloodshed Across the Nation”:

01. Asphyxiate – Sickening Canvas of the Dead

02. DeadSquad – Blessphemy

03. Delusive Purity – Shattered Dreams

04. Devoured – Sabda XIII

05. Injury Deepen – Predacious Extermination

06. Interfectorment – Ultimate Savagery

07. Intracranial – Serapah Semesta

08. Isolated Demise – Pagan

09. Jasad – Liman Soka

10. Killharmonic – Reality is Destiny

11. Kombenk – Human Trafficking

12. Murtad – Recreating Massive Wounds to Penetrate

13. Neptunus – UFO

14. Perverted Dexterity – Pantheon of Scornful Figuration

15. Reduced – Abomination Legion

16. Rottenblast – Hegemoni

17. SiksakubuR – Terikat Sekarat

18. Trojan – Delusi Binasa

19. Viscral – Egocentric Underneath of Horror

20. Wafat – Rider from Inferno

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY