In This Moment telah menetapkan “Mother” sebagai judul album baru mereka, yang akan dirilis secara tentatif pada Agustus 2019 mendatang. Karya rekaman terbaru unit metal asal Los Angeles AS tersebut kembali direkam di The Hideout Recording Studio di Las Vegas, Nevada bersama produser Kevin Churko.

Gitaris Chris Howorth baru-baru ini mengungkapkan arah musikal dari tindak lanjut album “Ritual” (2017) tersebut. Menurutnya, “Mother” merupakan album paling heavy sejak In This Moment menyetak album “Blood” pada 2012 silam. “Ritual” sendiri ia anggap lebih heavy dibanding “Black Widow”, album yang mereka rilis pada 2014 lalu, namun “Black Widow” juga terbilang heavy dengan caranya sendiri.

“Tapi yang satu ini… Sekarang semuanya sudah selesai dan saya mendengarnya sebagai satu hal, saya seperti (berkata), ‘Sialan! Ini sangat heavy‘ Jadi saya pikir banyak penggemar kami akan sangat menyukai tentang hal ini,” ungkap Chris semangat.

Mengenai inspirasi untuk judul albumnya, Chris mengatakan bahwa kata ‘Mother’ bisa berarti Maria Brink (vokalis In This Moment), seorang ibu, Bunda Maria, tetapi juga Ibu Bumi. “Ibu adalah kunci kehidupan,” cetusnya meyakinkan.

Selain menyiapkan album baru, In This Moment yang kini dihuni formasi Maria Brink, Chris Howorth, Travis Johnson (bass), Randy Weitzel (gitar) dan Kent Diimmel (dram) kini telah mengantungi sejumlah jadwal pertunjukan yang bergulir hingga akhir tahun ini, termasuk penampilan di festival musim panas di AS, lalu jadwal bersama Disturbed pada September atau Oktober dan tur Eropa pada November 2019.

Chris lantas berbicara tentang konsep pertunjukan panggung terbaru dari In This Moment yang telah diterapkan pertama kali di festival Welcome To Rockville di Jacksonville, Florida, awal bulan lalu. “Kami semacam ingin membuat konser teatrikal. Kami memiliki penari lain bersama kami sekarang. Ada tiga gadis di samping Maria, jadi ada empat orang di sana sekarang, yang benar-benar keren – ini menambah dimensi lain terhadap pertunjukan itu.”

In This Moment yang dibentuk pada 2005 silam oleh Maria Brink dan Chris Howorth pada 2005 silam merilis album debut, “Beautiful Tragedy” pada 2007. Tindak lanjut album tersebut, berjudul “The Dream” dirilis setahun berselang dan memulai debutnya di nomor 73 di Billboard 200. Album ketiga “A Star-Crossed Wasteland” dirilis 2010 dan disusul album keempat “Blood” (2012) dan berhasil menerobos ke peringkat 15. “Black Widow”, album kelima, dirilis pada November 2014 dan menempati posisi 8 terlaris di Amerika, sebuah peringkat tertinggi In This Moment di tangga lagu hingga saat ini. (RN/MK03)

Kredit foto: Jeremy Saffer

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY