Lama tak terdengar kabarnya, pejuang deathcore senior, Suicide Silence akhirnya menghembuskan rilisan baru. Rencananya, pada 14 Juni mendatang, band yang kini dihuni formasi Chris Garza (gitar), Mark Heylmun (gitar), Alex Lopez (dram), Dan Kenny (bass) dan Hernan “Eddie” Hermida (vokal) bakal meluncurkan album mini (EP) yang memuat karya-karya rekaman langkanya.

Diberi judul “Rare Ass Shit!”, memuat lagu-lagu yang pernah masuk dalam kemasan EP debut mereka di 2005 silam, serta versi mentah dari lagu-lagu yang pernah termuat di album debut “The Cleansing” (2007) seperti “The Price of Beauty” dan “No Pity for A Coward”. EP terbaru ini hanya akan diedarkan dalam format digital.

Suicide Silence terakhir kali merilis album dengan materi lagu-lagu baru pada Februari 2017 via Nuclear Blast Entertainment, sebuah album bertajuk “Suicide Silence” yang diproduseri oleh Ross Robinson (Korn/Slipknot, Sepultura). Album tersebut menuai protes keras dari penggemarnya, lantaran konsep musiknya yang bergeser ke format yang lebih melodik dan melibatkan vokal clean.

Album self-titeld itu sendiri merupakan karya rekaman kedua Suicide Silence yang melibatkan kontribusi Eddie Hermida setelah “You Can’t Stop Me” yang dirilis pada Juli 2014. Eddie bergabung menggantikan vokalis sebelumnya, Mitch Lucker yang meninggal dunia pada 1 November 2012 lalu setelah mengalami kecelakaan motor. Suicide Silence yang dibentuk pada 2002 pernah menggelar konser di Indonesia, tepatnya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta (18 September 2012) dan di Bandung (28 Agustus 2016). Sejauh ini, Suicide Silence sudah merilis album ”The Cleansing” (2007), “No Time to Bleed” (2009), “The Black Crown” (2011), “You Can’t Stop Me” (2014) dan “Suicide Silence”. (MK03)

Kredit foto: Dean Karr

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY