Besok, pesta musik metal akbar The Karnival siap menggelegarkan GOR UMS Surakarta. Barisan jawara metal dan rock dari dalam dan luar negeri telah disiapkan untuk menggempur panggung dan memanaskan arena moshpit. Mereka adalah pasukan death metal Pestilence (Belanda), unit black metal avant-garde Devilish Impressions (Polandia) serta para pejuang distorsi Tanah Air seperti Trauma, Misanthropic Imperium, Deadly Weapon, Syndrome, Powerslaves, Down For Life, Salahudin Al Ayubi, Gendar Pecel, Vomitology, Jecovox, Cronicarium, Metallic Ass, Death Distortion, U9, Goads hingga Tendangan Badut.

Holy Labels selaku promotor mengungkapkan alasan kuat di balik penunjukkan Pestilence sebagai penampil utama acara tersebut. “Pestilence itu band oldschool yang pada era awal mengusung genre thrash metal dan technical death metal. Banyak band sekarang yang terinfluens oleh Pestilence,” kata Handayani (Yani), chief operational Holy Labels, kepada MUSIKERAS.

Sekadar tambahan informasi, menurut Yani, The Karnival sendiri merupakan festival berjalan yang rencananya akan digelar setiap tahun di kota-kota yang berbeda. Jadi Surakarta mendapatkan giliran pertama. Lalu tak kalah penting, The Karnival ini tidak ada hubungannya dengan Hammersonic, festival musik metal lain yang juga pernah melibatkan Yani sebagai bagian dari penyelenggara. “Holy Labels ini saya buat dengan Bowo (kibordis Dreamer) dan beberapa teman lainnya. Ini bendera kami sendiri,” cetus Yani menegaskan.

Oh ya, sekilas tentang Pestilence, terbentuk sejak 1986 silam. Pada 1994 sempat bubar akibat perbedaan arah musikal para personelnya. Mereka bersatu kembali pada 2008 sampai bubar lagi pada Juli 2014. Tapi, lagi-lagi mereka reuni pada Oktober 2016 dan merilis delapan album studio sampai sekarang. Saat ini, Pestilence diperkuat formasi Patrick Mameli (gitar/vokal), Septimiu Hărşan (dram), Calin Paraschiv (gitar) dan Edward Negrea (bass).

Tiket untuk menyaksikan The Karnival seharga Rp 175.000,- bisa didapatkan di seluruh outlet Indomaret di Indonesia, serta tentunya, loket tiket di lokasi acara. Konser bakal dimulai pukul 10.00 pagi. (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY