Untuk menyambut perilisan album terbarunya, “Human Target” yang bakal diletupkan mulai 26 Juli 2019 mendatang, monster deathcore asal Australia, Thy Art Is Murder kembali menyemburkan video musik untuk single terbarunya, kali ini bertajuk “Death Squad Anthem”.

Proses penggarapan “Human Target” yang diedarkan via Nuclear Blast dan Human Warfare (khusus untuk peredaran di wilayah Australia dan Selandia Baru), kembali menghadirkan kolaborasi Chris “CJ“ McMahon (vokal), Andy Marsh (gitar), Sean Delander (gitar), Kevin Butler (bass) serta dramer baru, Jesse Beahler dengan produser Will Putney. Will mengeksekusi proses rekaman “Human target” di Graphic Nature Audio di Belleville, New Jersey, dan sekaligus menangani prosesi mixing serta mastering-nya.

Tentang konsep musiknya sendiri, yang kerap dilabeli dengan istilah ‘deathcore’, Chris “CJ“ McMahon mengungkapkan keberatannya karena ada sebagian orang yang tidak mau mendengarkan Thy Art Is Murder hanya gara-gara terpengaruh pada label ‘deathcore’. Ia sekali lagi menegaskan, musik Thy Art Is Murder justru unik karena banyak sekali pengaruh dan inspirasi yang terserap di dalamnya. Dan di album “Human Target” ini, pergeseran konsep dari deathcore ke death metal lumayan mendominasi.

“Kami hanya menulis musik yang ingin kami mainkan atau dengarkan. Jika ada orang yang tidak mau mendengarkan kami hanya karena seseorang menyebut kami band deathcore, maka saya tidak akan perduli. Saya tidak mengerti kenapa orang-orang langsung menjelekkan kami tanpa mendengarkan dulu materi musiknya. Saya benar-benar tidak mengerti.”

Thy Art Is Murder terbentuk di Sydney pada 2006 silam. Sampai hari ini telah merilis empat album studio, yakni “The Adversary” (Juli 2010), “Hate” (Oktober 2012), “Holy War” (Juni 2015) dan “Dear Desolation” (2017). (MK03)

Kredit foto: Jake Owens

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY