D’Gank menggeliat lagi. Kali ini, unit rock ’n roll asal Jakarta tersebut kembali menawarkan karya rekaman baru yang bertajuk “Wake Up” (U Music). Di single bertempo medium beat ini, D’Gank yang kini dihuni formasi baru; Echa (vokal), Velly (bass), Opit (gitar) dan Ully Dalimunthe (dram) memainkannya dengan rancak, yang dipertegas dengan riff yang elegan dan gagah.

“Jangan pernah takut untuk bermimpi…!” Itu sepenggal lirik lagunya. Sangat berbeda dibanding single-single D’Gank sebelumnya, lagu ini terdengar sarat pesan motivasi dan optimis, terutama di bagian lirik. Tema lagu yang digarap di studio Kana Musik Bandung tersebut sangat mengena dengan keadaan sekarang.

“Banyak orang yang tertidur lalu terbuai mimpi-mimpi, dan banyak orang yang menjual mimpi-mimpi, tapi tanpa bertanggung jawab, dan tidak memberikan realisasi yang diharapkan. Intinya jualan angin surga, maka kata ‘Wake Up’ sangat tepat dijadikan judul untuk membangunkan semua pemimpi dari tidurnya, agar tidak terbujuk rayu para penjual mimpi yang tidak bertanggung jawab,” cetus pihak band, via siaran pers resminya.

Sama seperti album sebelumnya – walau ada perubahan formasi – rock ’n roll tetap menjadi nadi utama konsep musik D’Gank. Karena menurut mereka, lewat genre ini, mereka bisa berekspresi dengan bebas, lugas tanpa harus menjadi ‘jaim’ alias jaga imej. “Dasarnya (kami) emang doyan rock n roll. Dan buat kami juga bisa fun maininnya, nggak ribet dan bisa plug n play dengan sound yang natural.”

Tentang alasan pergantian formasi sendiri, kepada MUSIKERAS, Ully menegaskan dengan singkat; “Standarlah kawan, mau fokus solo katanya… hahaha!”

Februari 2009 adalah awal kelahiran D’Gank. Formasi pertamanya diperkuat Ully Dalimunthe, mantan dramer band DeBrur yang juga dikenal sebagai produser musik, lalu vokalis Irang Arkad (eks BIP), bassis Doni (eks vokalis Seventeen), kibordis Mamoko serta gitaris Iwan Sukma. Lewat GonG Record, D’Gank lantas merilis album debut bertajuk “Keliling Dunia” pada 17 Juni 2009 dan salah satunya mengandalkan single berjudul “Rival Cinta”. Saat merilis single “Ayo Jalan-Jalan” pada Maret 2018 lalu, D’Gank diperkuat formasi Ully Dalimunthe, Opit, Edmond (bass) dan Ryo Domara (vokal). (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY